Kab. Bogor

MUI Kabupaten Cianjur Belajar tentang PKU Ke MUI Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur melakukan silaturahmi dan studi banding terkait Pendidikan Kader Ulama (PKU) untuk menghasilkan model pelaksanaan PKU di Kabupaten Cianjur, Kamis (9/6/2021).

“Landasan awal PKU adalah keyakinan bahwa orang yang berilmu akan diangkat derajatnya di sisi Allah. PKU adalah keniscayaan untuk mempersiapkan kader ulama seperti ulama-ulama Sepuh. Bukan hanya di kelas, mahasiswa PKU juga dituntut untuk turun ke lapangan dengan beragam tugas,” ungkap KH. Mukri Aji, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor.

Sementara menambahkan, Ketua Bidang Pendidikan MUI Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar atau yang karib disapa Gus Udin menyampaikan bahwa hal paling penting dari Pendidikan Kader Ulama adalah distribusi kader melalui pemberian ruang gerak dan ekspresi yang diberikan setelah PKU.

Baca juga  MUI Bogor Tegaskan Kawin Kontrak Haram

Dalam kunjungan silaturahmi itu, MUI Kabupaten Cianjur diterima oleh jajaran pengurus harian MUI Kabupaten Bogor yaitu Ketua Umum MUI KH. Mukri Aji, Wakil Ketum H. Eko Romli Wahyudi SKh, M.Si, dan KH. Aim Zaimudin, Bendahara Umum H. Tohirudin M.Pd,   Ketua Bidang Pendidikan Saepudin Muhtar, Ketua Bidang Fatwa KH. AHM Athoilah.

Studi banding ini dilakukan untuk saling tukar pikiran terutama terkait Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang sudah mau melangkah ke 15 angkatan dijalankan oleh MUI Kabupaten Bogor.

“Kami dari MUI Kabupaten Cianjur memilih MUI Kabupaten Bogor tidak lain untuk bertukar pikiran mengenai program kerja khususnya Pendidikan Kader Ulama, Karena MUI Kabupaten Bogor sangat berkembang dan maju dan aktif menjalankan program,” kata Kyai Abdul Rouf,Ketua  MUI Kabupaten Cianjur. [] Hari

Baca juga  Cecep Gogom Bahas Raperda Pesantren dengan Ketua MUI Kabupaten Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top