Kantor Kecamatan Ciawi

Empat Desa di Kecamatan Ciawi Belum Dapat Kucuran Dana dari Pemprov Jabar

BOGOR-KITA.com – Empa desa di Kecamatan Ciawi belum memperoleh kucuran dana bantuan Provinsi Jawa Barat. Empat desa tersebut adalah Cibedug, Teluk pinang, Bitungsari dan Banjarwangi.

Belum mengucurnya dana trersebut menjadi persoalan tersendiri karena pada bulan Desember  pelaksanaan alokasi dana bantua provinsi tersebut harus sudah selesai.

“Sampai saat ini dana bantuan provinsi sebesar Rp 100 juta tersebut belum masuk ke rekening desa,” Kepala Desa Teluk pinang, Tatang Hidayat kepada wartawan, di Ciawi, Rabu (21/11/2018).

Menurut Tatang, awalnya ada kendala terkait revisi beberapa item yang diusulkan. Tetapi setelah diperbaiki, tetap saja dana itu mandek.

“Jika sampai bulan Desember dana itu belum juga cair, dikhawatirkan pembangunan yang direncanakan tidak bisa terealisasi di tahun ini. Pembangunan butuh waktu yang lumayan lama, bisa-bisa tidak selesai tahun ini,” ungkapnya.

Hal sama dikemukakan Kepala Desa Cibedug, Muhamad Fadly. “Dana bantuan provinsi itu seharusnya sudah dicairkan, tapi faktanya, sampai kemarin belum juga masuk ke rekening.

Fadly menjadi bertanya-tanya, karena desa lain bukan hanya dananya sudah mengucur, tetapi sudah memulai pembangunannya.

“Ini akan menjadi masalah dalam hal pelaporan, karena pelaporanharus menunggu selesai pembangunan,” ucapnya

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Banjarwangi, Misbah juga sangat menyesalkan desa yang dipimpinnya sampai sekarang belum juga mendapat kucuran bantuan provinsi. “Sampai sekarang belum juga cair, padahal segala bentuk administrasi sudah selesai,” tandasnya. [] Admin/PKR

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *