Bus Pariwisata

Emil Tawarkan Bus Pariwisata Buatan Cimahi ke Gorontalo

BOGOR-KITA.com – Gubenrur Jawa Barat Ridwan kamil (Emil) menawarkan bus buatan Cimahi ke Pemerintah Gorontalo. Penawaran itu dikemukakan dalam acara Travelmart di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Jalan Dr. Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (24/4/2019).

Dalam pembukaan Travelmart 2019 itu, Ridwan Kamil bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibi dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata meluncurkan kalender event Provinsi Gorontalo.

Emil lalu menawarkan bus pariwisata ke Pemprov Gorontalo untuk mendongkrak pendapatan dari sektor pariwisata di Gorontalo. Bus pariwisata ini ditawarkan karena terbukti berhasil membangun pariwisata di Jabar.

“Yang saya lakukan dan telah berhasil juga akan diperbanyak yaitu wisata pusat kota. Orang datang ke sebuah kota ingin jalan-jalan tapi kalau menggunakan kendaraan pribadi biasa saja maka kami bikin bus pariwisata. Saat ini telah ada di beberapa daerah di Jabar. Kalau Gorontalo mau saya bisa bikinkan buat Bapak,” tutur Emil kepada Gubernur Rusli Habibi.

Bus pariwisata produk asli Cimahi yang di Kota Bandung bernama Bandros  tersebut dinilai cocok dipakai di Gorontalo. “Buatnya di Cimahi tinggal nanti desainnya menyesuaikan dengan ragam hiasnya khas Gorontalo. Buat 5 unit saja saya yakin nanti akan viral orang datang dan mengantri ingin jalan-jalan pakai bus pariwisata,” kata Emil. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *