Kab. Bogor

Elly Yasin Semangati Petani Budi Daya Lidah Buaya Kemang

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Anggota Komisi VI DPR RI dari Elly Rahmat Yasin semangati pelaku UMKM. Hal itu dilakukan  Elly Yasin saat berkunjung ke lokasi lahan budi daya tanaman lidah buaya (Aloe Vera-Latin), di sekitar kawasan Taman Ganesha, Perumahan Kahuripan, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Senin (19/10/2020).

Pertanian Budi daya tanaman lidah buaya tersebut, merupakan salah satu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah tergabung dalam Forum UKM Kecamatan Kemang.

Dalam kunjungannya tersebut, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini didampingi Camat Kemang Edi Suwito dan Sekcam Kemang Ria Marlisa serta Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi.

Elly Yasin berpesan agar para petani dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) dapat terus semangat dan bekerja meski terdampak pandemi corona.

Dia juga meminta, agar bantuan dari pemerintah pusat kepada pelaku UKM disalurkan dan digunakan dengan sebaik baiknya.

“Sehingga para pelaku UKM di Kecamatan Kemang dapat lebih maju dan bertahan di masa pandemi,” imbau Elly Yasin.

Sedangkan Camat Kemang Edi Suwito mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan Elly Rahmat Yasin di UKM Kecamatan Kemang.

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana Diperpanjang, Danlanud ATS Siap Terus Lakukan Droping Bantuan Lewat Udara

Menurutnya, kehadiran anggota DPR RI sangat memotivasi petani lidah buaya di Desa Tegal untuk tetap bekerja semangat walau dalam masa terpuruknya ekonomi akibat pandemi.

“Kehadiran beliau merupakan semangat bagi petani untuk bekerja lebih giat lagi dan UKM Kecamatan Kemang bisa lebih maju nantinya,” ucap Edi.

Sementara Jamal, selaku pemilik budi daya tanaman lidah buaya dan UKM minuman segar olahan lidah buaya dengan merk Juan Vera, mengaku senang dapat dikunjungi anggota dewan.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Forum UKM Kecamatan Kemang ini, setidaknya dari kunjungan tersebut, para wakil rakyat telah membantu sosialisasi dan melihat langsung adanya UKM.

“Usaha ini sudah saya jalani sejak 5 tahun lalu, awalnya dengan modal pas – pasan. Alhamdulillah sekarang sudah mulai berkembang dan pemasarannya sudah ke manca negara.” Jelasnya. [] Fahry

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − = 65

Terpopuler

To Top