Olahraga

Dua Klub Manchester Pimpin Liga Inggris, Liverpool Mulai Melupakan Gelar Juara

Pool/AFP via getty images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tuan rumah Liverpool frustrasi menghadapi pertahanan Manchester United yang kokoh yang membuat pertandingan berakhir imbang 0-0 di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat arsitek The Reds, Juergen Klopp melupakan sejenak pengejaran gelar juara Liga Primer Inggris karena asuhannya turun ke peringkat keempat dengan 34 poin. MU sementara masih berada di puncak klasemen dengan 37 angka.

Tim sekotanya, Manchester City menanjak ke peringkat kedua dengan 35 poin, usai menang telak atas Crystal Palace 4-0 di Stadion Etihad. City masih bisa menyalip The Red Devils karena memiliki satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Perjalanan big match antara Liverpool kontra MU berjalan cukup ketat. Liverpool sebagai tuan rumah menguasai permainan, namun gagal mencetak gol dari beberapa peluang yang diciptakan Sadio Mane-Roberto Firmino- Mohamad Salah. Sementara MU sesekali secara efektif menekan melalui serangan balik cepat yang dibangun Paul Pogba, Bruno Fernandez dan Marcus Rashford.

Baca juga  Wapres Terima Suntikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Kiper David de Gea tercatat dua kali menahan tendangan Salah dan Firmino. Sedangkan kiper Liverpool, Alisson Becker sukses memblok tendangan keras Pogba serta Fernandes pada babak kedua.

Bagi arsitek Klopp, hasil ini memang tak memuaskan. Namun melihat performa asuhannya, dia meminta Salah dan kawan-kawan untuk mempertajam kembali serangannya. “Bukan gelar juara, kini kami harus mengejar posisi tiket Liga Champions,” ungkap Klopp usai pertandingan kepada Dailynews.co.uk.

“Persaingan untuk musim ini begitu ketat dan keras. Fans inginkan kami selalu menang dalam setiap pertandingan, namun saya tahu bahwa dalam satu musim ada periode sulit yang harus dilalui. Tapi ini belum sesulit yang pernah kami alami sehingga kami menjadi juara,” jelas Klopp.

Baca juga  Jabar Bergerak Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Gunung Mas

Sedangkan pelatih MU Ole Gunnar Solsjaer mengakui, performa asuhannya juga tak keren, namun mampu meredam Liverpool. “Ada yang baik di sini, pemain tidak puas dengan hanya mendapatkan satu angka dari pertandingan ini,” ucap Solsjaer. “Ini pertanda semangat pemain yang tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan,” sambungnya.

Hasil Liga Inggris Pekan 19

Sabtu (16/1/2021)

Wolves 2-3 West Brom
Leeds United 0-1 Brighton
West Ham 1-0 Burnley

Minggu (17/1/2021)

Fulham 0-1 Chelsea
Leicester City 2-0 Southampton
Sheffield United 1-3 Tottenham
Liverpool 0-0 Manchester United

Senin (18/1/2021)

Manchester City 4-0 Crystal Palace

Jadwal Pertandingan

Selasa (19/1/2021)

03:00 WIB Arsenal vs Newcastle

Klasemen Sementara

[] Anto

Baca juga  'Si Mangor' Dorong Prestasi dan Reputasi Akademi Persib Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top