Olahraga

Big Match Liverpool vs MU, Saatnya Klopp Meredam Solskjaer

Ilustrasi premier league

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan Liga Primer Inggris pekan ini menghadirkan big match yang memperebutkan posisi puncak, Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021). Juergen Klopp sebagai arsitek The Reds sudah saatnya meredam laju MU yang mulus dalam 11 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Kini skuat Ole Gunnar Solskjaer, MU tengah menduduki peringkat pertama dengan 36 poin, Liverpool sebagai tim tuan rumah berada di urutan kedua dengan terpaut tiga angka (33). Bagi Klopp sebagai juara bertahan, kini saatnya bangkit lagi setelah Liverpool gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Main di Stadion Anfield, tentu Mohamed Salah dan kawan-kawan tak mau dilecehkan. Apalagi ini untuk memperebutkan posisi puncak klasemen, trio The Reds, Sadio Mane-Roberto Firmino-Salah bakal habis-habisan.

Baca juga  Rokhmin Dahuri: Indonesia Rentan Perubahan Iklim Global, Berdampak Pada Perikanan dan Kelautan

Sekaligus, partai ini bagi mereka dijadikan momentum kebangkitan kembali Liverpool yang tak mampu memenangkan dalam tiga pertandingan terakhir. Arsitek Klopp juga menginstruksikan untuk pemain belakang agar lebih waspada.

Jordan Henderson, Thiago dan Georginio Wijnaldum harus mampu ikut meredam pergerakan Marcus Rashford, Anthony Martial, Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang menjadi motor MU. Klopp tahu kalau dalam partai ini MU akan mengandalkan serangan balik cepat.

Sebaliknya Klopp juga meminta para pemainnya langsung tancap gas sejak menit awal karena MU biasanya juga menginginkan gol cepat untuk bisa meredam lawan-lawannya.

The Reds sebagai tuan rumah memang di atas angin. Peluang mereka menang tipis cukup tinggi, sedangkan MU sebagai tim tamu bisa meraih satu angka pun sudah cukup baik.

Baca juga  Camat Kemang Siap Fasilitasi Program ETALS untuk UMKM

Tim top lainnya, Manchester City pada pekan ini bakal menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad. Diperkirakan skuat Pep Guadiola mampu memetik kemenangan dan memperkecil jarak poin mereka dengan Liverpool dan Manchester United.

Jadwal Liga Primer Inggris 2020/2021 Pekan ke-19

Sabtu, 16 Januari

19.30 WIB Wolverhampton vs West Brom (siaran langsung Net TV)
22:00 WIB West Ham vs Burnley
22:00 WIB Leeds United vs Brighton

Minggu, 17 Januari

00:30 WIB Fulham vs Chelsea
00:30 WIB Leicester City vs Southampton
21:05 WIB Sheffield United vs Tottenham Hotspur
23:30 WIB Liverpool vs Manchester United (siaran langsung Net TV)

Senin, 18 Januari

02:15 WIB Manchester City vs Crystal Palace

Baca juga  Seluruh Pengurus FORMI Kecamatan Diminta Sukseskan Lomba Senam Pancakarsa

Selasa, 19 Januari

03:00 WIB Arsenal vs Newcastle

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top