Olahraga

Mayoritas Klub Liga 1 dan Liga 2 Ingin Kompetisi 2020 Dihentikan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia umumnya sepakat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghentikan kompetisi musim 2020 dan mulai merancang musim 2021. Namun sampai, Jumat (15/1/2021), kompetisi sepak bola musim 2021 juga terancam tak digelar karena belum juga ada tanda-tanda izin keluar dari pihak Kepolisian.

Hal ini terungkap dalam pertemuan virtual antara PT LIB dan wakil klub Liga 1 dan Liga 2 yang berlangsung Jumat malam. “Mayoritas klub meminta Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dihentikan total dan menggantinya dengan musim 2021,” tutur Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT LIB usai pertemuan tersebut.

Menurut Akhmad, permintaan dari klub itu akan disampaikan kepada PSSI yang akan mengambil keputusan terakhir mengenai nasib liga dan soal-soal yang berkaitan dengan itu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa hari ke depan.

Baca juga  Instruksi Mendagri: Kota dan Kabupaten Bogor WFH Lagi

Akhmad menambahkan, permintaan klub didasarkan kepada ketidakpastian situasi yang mereka hadapi selama kompetisi tidak bergulir. “Liga kan sudah berhenti cukup lama, sejak Maret 2020 atau hampir setahun. Kondisi ini cukup berat termasuk dari sisi bisnis,” jelasnya.

Sampai kini, kepastian Liga 1 dan Liga 2 2021 pun belum tergambar secara detail. Pasalnya, meski pihak PSSI, PT LIB dan klub-klub peserta sudah menyetujui tanggal pelaksanaan, namun tetap saja tak bisa digelar karena menanti izin keramaian dari pihak keamanan dalam hal ini Polri.

“Harus ada izin lebih dahulu dari Kepolisian agar Liga 1 serta Liga 2 bisa digulirkan. Soal teknis dan lain-lain nanti dibicarakan, yang penting ada izin terlebih dahulu,” terang Sudjarno Direktur Operasional PT LIB.

Baca juga  Pilkades Iwul Kecamatan Parung: Haji Sidik Nomor Urut 1, Petahana Nomor Urut 2

Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi tingkat penyebarannya sampai pertengahan Januari 2021, pihak Kepolisian pun tampaknya masih berat untuk memberikan izin keramaian. Pihak Polri masih memantau dan menanti perkembangan pandemi Corona-19, jika trennya turun maka izin dapat dipertimbangan untuk dikeluarkan.

Jika trennya terus memburuk seperti Januari 2021 ini, bukan tak mungkin nasib Liga 1 dan Liga 2 2021 tak digelar lagi seperti musim sebelumnya. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top