Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dalam acara penyerahan penghargaan desa terbaik diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Dua Desa di Sukabumi Juara, Satu Juara Nasional Satu Provinsi

BOGOR-KITA.com – Dua desa di kabupaten Sukabumi memperoleh predikat juara, satu juara nasional, stunya lagi juara tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono saat menghadiri acara penyerahan dan penghargaan desa terbaik dan pedamping desa terbaik nasional tahun 2018. Yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Esalon I Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Deputy Pencegahan BNN, Komisioner Ombusman, 69 Bupati dan Wakil Bupati Se Indonesia, 21 kadis PMD Provinsi se-Indonesia dan 69 Kepala Desa se-Indonesia

“Dua Desa juara tingkat Provinsi yaitu Desa Sukajaya untuk katagori A (kriteria miliki penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat) dan Desa Karangpapak untuk Katagori B (kriteria pelaksanaan penggunaan Dana Desa dan Padat Karya Tunai),” kata Adjo Sardjono.

Kedua desa tersebut tidak diberikan penghargaan. Namun Adjo Sardjono mengatakan dirinya bangga karena dua desa tersebut sudah masuk juara.

“Tadi memang yang maju ke depan hanya untuk juara 1, 2 dan 3, mudah-mudahan ada hikmahnya, dan bisa menjadi motivasi sehingga ke depan desa yang ada di kita bisa lebih maju lagi dan menjadi perangsang bagi desa – desa lain untuk terus berprestasi dan berinovasi,” harapnya.

Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala desa yang telah berjuang untuk membangun desanya hingga menjadi lebih baik. [] Admin/Humas Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *