Kota Bogor

DPW Nasdem Jabar Siap Restui Dedie Rachim dan Benninu Maju di Pilwalkot Bogor 2024

saan mustopa
Saan Mustopa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Partai Nasdem telah menyiapkan calon untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bogor 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimipinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa saat Rakorda DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Minggu (4/4/2021).

Calon yang akan diusung Partai Nasdem yakni Dedie Rachim yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bogor dan Benninu Argoebi yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor.

“Kalau Kang Bima kan orientasinya sudah ke gubernur, jadi kita ada Wakil Wali Kota Pak Dedie A Rachim karena posisinya sekarang kan wakil tinggal menjadi wali kota. Kedua ada Kang Benn, ketua DPD, memadai juga untuk menjadi pimpinan di Kota Bogor. Jadi, kita menyiapkan setidaknya dua yaitu ada Pak Dedie Rachim dan Kang Benn,” ungkap Saan.

Baca juga  Lockdown, Kota dan Kabupaten Bogor Tunggu DKI

Untuk diketahui Dedie Rachim maju di Pilwalkot Bogor 2018 mendampingi Bima Arya. Sampai saat ini Dedie masih belum menjadi anggota partai politik.

Menurut Saan,  Dedie Rachim dan Kang Benn sangat ideal jika disandingkan di Pilwalkot 2024 mendatang. Untuk itu, ia pun siap memberikan restu tapi dengan syarat tertentu.

“Saya pasti akan berikan restu tapi dengan syarat kursi Nasdemnya di sini maksimal supaya tidak terlalu repot mencari partai pendukung yang lainnya. Supaya Nasdem itu kuat posisi politiknya kita ingin 7 kursi itu bisa diraih. Itu yang pertama harus dimiliki karena kita punya banyak calon,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Bigland Hotel Bogor, Minggu (4/4/2021).

Baca juga  Tol BORR Seksi IIIA Akan Dibuka Akhir Januari, Ada Kenaikan Tarif

Rakorda DPD Nasdem yang dibuka oleh ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sekretaris DPW M. Rahmat dan seluruh pengurus Partai Nasdem Kota Bogor.

Selain Rakorda, dilakukan juga pelantikan terhadap pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bogor sebanyak 36 orang dan pengurus DPC sebanyak 90 orang. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top