Kota Bogor

DPS Temui Konstituen, Pastikan BLT Rp2,4 Juta UMKM Tepat Sasaran

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS) mengunjungi konstituen di wilayah Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kunjungannya tersebut untuk memastikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari kementerian Koperasi dan UKM tepat sasaran.

Dalam kunjungannya tersebut, DPS mendapat aduan bahwa ada beberapa warga yang sudah mendaftar BPUM belum mendapatkan informasi dan ada juga yang sudah mendapat pesan singkat dari bank yang ditunjuk dalam penyaluran bantuan tersebut.

Dengan demikian, dirinya pun memberikan pemahaman kepada warga, dalam bantuan ini ada proses dan mekanismenya, karena program ini berlaku di seluruh Indonesia serta dilakukan verifikasi secara bertahap.

“Kalau proses verifikasi lolos maka dipastikan warga yang mengajukan akan menerima, namun harus sabar. Tapi kalau ternyata persyaratan ada yang tidak sesuai dari yang diharuskan maka penerima bantuan ini kemungkinan  besar gagal menerima bantuan,” ungkap DPS melalui keterangan tertulisnya pada Minggu (25/10/2020).

Terkait adanya beberapa warga yang tidak lolos verifikasi atau tidak mendapatkan bantuan BPUM salah satunya dikarenakan warga tersebut masih mempunyai cicilan baik ke bank atau ke lembaga keuangan lainnya.

“Di wilayah Gang Cendana saja ada lebih dari 20 penerima bantuan UMKM berupa uang sejumlah Rp2,4 juta ini. Saya sempat tanyakan kepada yang sudah menerima bantuan tersebut apakah ada potongan, alhamdulillah mereka menjawab tidak ada,” beber anggota Komisi IV ini.

Baca juga  Pemkab Bogor Masih Buka Pendaftaran Banpres Rp2,4 Juta untuk UKM, Ini Syaratnya

Politisi Partai Nasdem ini mengaku dirinya dan tim DPS akan terus mengawal program-program dan bantuan baik itu dari pemerintah pusat, pemprov maupun pemkot agar tepat sasaran.

“Karena masih banyak warga yang telat menerima informasi dan kurang mengerti atas bantuan dari pemerintah,  maka saya terus mengingatkan tim DPS di setiap wilayah agar jangan pelit berbagi informasi dan berikan penjelasan yang sejelas jelasnya tentang program-program pemerintah yang bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” jelasnya.

Selain kunjungan ke wilayah Cilendek Barat, DPS juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada warga serta mengingatkan agar menjalankan 3M di Kelurahan Margajaya tepatnya di RW 06.

“Saya juga mengingatkan warga agar peduli dengan tetangga sekitar agar terus menjalankan protokol kesehatan dan membantu bila ada warga yang memang harus terpaksa melakukan isolasi mandiri,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − = 21

Terpopuler

To Top