Kota Bogor

DPS Minta Pemkot Perhatikan Korban Longsor di Pasir Jaya

musibah longsor di kampung muara, Kelurahan Pasir Jaya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani, memberikan bantuan berupa sembako kepada 14 warga korban longsor di Kampung Muara RW 08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (20/2/2021).

Menurut DPS, panggilan akrabnya, musibah longsor di Kampung Muara ini sudah sering terjadi, untuk itu dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memperhatikan dan melakukan  antisipasi terhadap wilayah rawan longsor agar kejadian serupa tidak terulang.

“Daerah-daerah yang rawan longsor segera dipikirkan untuk bisa merelokasi mereka (warga) ke tempat yang lebih aman dan nyaman agar mereka tidak was-was dalam menjalankan kehidupan kesehariannya,” kata DPS.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, Kota Bogor merupakan wilayah yang rawan longsor, hal itu bisa dilihat dati struktur tanah yang labil, terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini.

Baca juga  DPS Cek Realisasi RTLH di Kelurahan Pasir Jaya

“Kontur tanah di Kota Bogor memang sangat rawan longsor terutama di bantaran sungai,” ujarnya.

Dengan demikian, ia meminta agar Pemkot Bogor harus segera bertindak sebelum ada longsor susulan yang mengakibatkan ada korban jiwa, sebab sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemkot Bogor.

“Alhmdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor itu, tapi apakah akan harus menunggu ada korban jiwa dulu baru pemkot akan bertindak?,” ujarnya.

Pemkot Bogor juga, lanjut DPS harus segera memikirkan relokasi korban longsor dan warga yang tinggal di daerah bantaran sungai yang rawan longsor  ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Untuk itu, Kota Bogor yang mempunyai tagline kota ramah keluarga, ramah anak, maka hal ini harus menjadi bagian skala prioritas untuk bisa mewujudkan Kota Bogor menjadi Kota ramah anak Kota ramah Keluarga.

Baca juga  Matangkan Raperda Disabilitas Kota Bogor, Pansus akan Undang para Stakeholder

“Apa lagi di situasi pandemi seperti ini, dimana warga sudah menderita akibat himpitan ekonomi ditambah lagi kejadian seperti ini,” tegasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top