Kota Bogor

DPS: Bukan Aib, Jangan Jauhi Pengidap TBC

Devie Prihartini Sultani

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kita tidak perlu jauhi penderita TBC, marilah sama sama kita saling jaga, dan penderita TBC juga harus lebih terbuka untuk melakukan pemeriksaan rutinnya.

Penyakit menular seperti Tuberkulosis atau TBC sebetulnya bisa diantisipasi sewaktu kecil yaitu dengan cara tindakan penguapan, namun banyak juga penyakit TBC berasal dari penyakit bawaan.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Kebangkitan Bintang Restorasi (KBR) Devie Prihartini Sultani dalam rangka hari Tuberkulosis Sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret.

Menurut DPS, sapaan akrabnya saat ini ada rumah sakit khusus menangani penyakit TBC yaitu di Cisarua, Kabupaten Bogor. Untuk itu pengidap penyakit TBC dengan mudah melakukan pengobatan.

Baca juga  Manchester City Hanya Menang Tipis atas Dortmund, Madrid Bungkam Liverpool

“Sekarang sudah ada rumah sakit yang konsen kepada pengobatan Tuberkulosis, sehingga rumah sakit itu bisa mengobati pasiennya dengan baik,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Dengan adanya rumah sakit khusus TBC, harusnya penyakit TBC tidak lagi menjadi suatu aib bagi penderitanya.

“Kita tidak perlu jauhi penderita TBC, marilah sama sama kita saling jaga, dan penderita TBC juga harus lebih terbuka untuk melakukan pemeriksaan rutinnya,” ujar Politisi partai Nasdem ini.

Untuk itu, tambah anggota Komisi IV ini, meminta kepada masyarakat untuk tidak menjauhi pengidap penyakit TBC, karena tidak ada manusia yang ingin mempunyai penyakit.

“Tetap semangat, karena penyakit itu karunia dari Allah SWT, kalau ketemu temen yang punya penyakit TBC janganlah untuk dijauhi, tapi kasih suport agar segera sembuh,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ade Yasin Instruksikan 6 Hal Jelang Pilkades Serentak
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top