Anggota DPRD Jabar Syahrir dan Tina saat kunjungan kerja ke Karawang

DPRD Jabar: Perhatikan Protokol Kesehatan Pekerja di Karawang

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Beroperasinya pabrik di kawasan industri di wilayah Karawang selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi perhatian anggota DPRD Jawa Barat, Syahrir. Syahrir meminta para pekerja pabrik yang memang diizinkan untuk beroperasi agar selalu menjalankan protokol kesehatan penanganan COVID-19. “Tenaga kerja di kawasan industri di Kabupaten Karawang supaya bisa mematuhi pelaksanaan PSBB ini, dimana jumlah pabrik di Kabupaten Karawang cukup banyak,” ujar Syahrir saat pengawasan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Karawang.

Syahrir juga meminta Satpol PP Kabupaten Karawang untuk memastikan para pekerja mematuhi aturan dan pedoman yang berlaku dalam pelaksanaan PSBB. “Kepada Satpol PP kita harap ada SOP bagi pekerja pabrik yang memang diizinkan untuk beroperasi,” tegas Syahrir dikutip dari Humas dan Protokol DPRD Provinsi Jawa Barat Senin (11/5/2020).

Hal Senada diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tina Wiryawati yang berharap masyarakat berkomitmen agar pelaksanaan PSBB bisa efektif dalam percepatan penanganan pandemi covid 19. “Masyarakat harus menyadari bahwa ini (PSBB) adalah untuk kepentingan bersama”, ujar Tina.

Selama bulan suci Ramadhan, Tina juga berharap masyarakat bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan penanganan COVID-19. “Physical distancing dalam pelaksanaan PSBB ini sangat diharapkan untuk bisa memutus penyebaran covid 19,” tutup Tina.

Selama PSBB di Kabupaten Karawang, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang melibatkan 80 anggota yang juga melibatkan staf sebanyak 49 orang dengan total 129 orang. Jumlah ini belum ditambah bantuan Satpol PP dari Kecamatan.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *