Kab. Bogor

Disnaker Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Otomotif di Desa Palasari

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan pelatihan bagi puluhan warga Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, di aula kantor Desa Palasari, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja didampingi Camat Cijeruk bersama kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK).

Kadisnaker Kabupaten Bogor, Zaenal Ashari menerangkan, masih tingginya angka pengangguran di Bumi Tegar Beriman karena dampak dari pandemi membuat Pemerintah Kabupaten Bogor harus melakukan upaya-upaya nyata yang langsung dirasakan masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan pelatihan otomotif seperti ini.

Pelatihan yang bersumber dari APBD ini diharapkan bisa menjadikan warga yang mengikuti pelatihan memiliki keahlian untuk bekal mencari kerja atau membuka usaha.

Baca juga  Pelatihan Iman dan Khatib Digelar

“Ini untuk memotivasi mereka yang ikut pelatihan, mudah-mudahan setelah selesai pelatihan mereka bisa membuka lapangan kerja atau kerja dengan memiliki keahlian,” ujar Zaenal kepada wartawan.

Saat ini kuota peserta pelatihan di Kecamatan Cijeruk dibatasi hanya 20 orang saja dengan rata-rata usia produktif.

Pada intinya, peserta ini memiliki kemauan dan semangat untuk bisa merubah hidupnya.

“Pelatihan ini selama 20 hari,” terangnya.

Hingga saat ini Disnaker sudah melaksanakan pelatihan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Megamendung, Ciawi, Cijeruk dan Caringin.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi semua orang terutama keluarga mereka,” tutupnya.

Sementara, Kades Palasari Aip Syarifuddin mengaku berterima kasih kepada Pemda melalui Disnaker  Kabupaten Bogor, yang telah melaksanakan pelatihan otomotif bagi warga kecamatan Cijeruk, khususnya warga Palasari.

Baca juga  Warga Kelurahan Cisarua Cemas Tinggal di Bawah Tebing Rawan Longsor, Minta BPBD Bertindak

“Mudah-mudahan peserta pelatihan bisa mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dari Balai Latihan Kerja, dan menjadi bekal untuk mereka manfaatkan sebaik mungkin apa yang telah didapat hari ini, karena sangat bermanfaat,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top