Kab. Bogor

Disdik Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi Layanan Mutasi Siswa SMP

Kepala Seksi Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ety Nurhayati

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Bogor cerdas, sebagai salah satu misi yang dicanangkan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan sejak memimpin Kabupaten Bogor awal 2019, bukan sekadar jargon.

Program itu menjadi ruh Dinas Pendidikan. Dalam dua tahun, berbagai penghargaan diraih, dan inovasi terus bermunculan.

Kali ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor meluncurkan inovasi digital dalam bentuk aplikasi Layanan Mutasi Siswa (LMS) jenjang SMP.

Dalam rilis dari Disdik Kabupaten Bogor kepada BOGOR-KITA.com, Senin (21/12/2020), Kepala Seksi Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ety Nurhayati menjelaskan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan layanan mutasi peserta didik dengan sistem online.

“Dasar dari pembuatan aplikasi ini yakni, mengefisiensikan banyaknya kertas dokumen, memutus jarak akses layanan karena dapat diakses oleh seluruh orangtua murid dimanapun dan kapan pun, dan mempercepat layanan kedinasan untuk melakukan pengurusan perpindahan siswa,” jelasnya.

Baca juga  Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua Sebar 1.001 Masker

Dipaparkan Ety, adapun langka-langkah penggunaan LMS-Online yakni, pemohon bisa mengakses website Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor di disdik.bogorkab.go.id, dan menuju ke halaman LMS-Online.

“Ketika sudah masuk di halaman LMS-Online melalui website Disdik Kabupaten Bogor. Pemohon hanya perlu mengisi seluruh biodata yang sudah disiapkan, dan pemenuhan berkas siswa cukup dengan mengunggahnya format digital (PDF). Nantinya operator di dinas akan melakukan pengecekan, jika semua berkas dan persyaratan dokumen telah terpenuhi maka akan dikeluarkan surat rekomendasi, dan orangtua cukup datang mengambil surat tersebut,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, melalui program inovasi ini, Disdik mampu menambah dan memaksimalkan layanan bagi masyarakat daerah.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Naik Tinggi, 52, Sembuh Naik, 38, Meninggal Nihil

“Besar harapan kami, ke depannya akan banyak inovasi layanan yang dibuat demi memberikan pelayanan pendidikan prima serta ramah bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” harapnya. [] Hari/ Prolap Disdik

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top