Olahraga

Diogo Jota Menangkan Liverpool atas Mantan Klubnya

Liverpool /NMC Pool

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sempat absen karena cedera, Diogo Jota kembali tampil dan membawa kemenangan untuk Liverpool atas bekas klubnya Wolverhampton 1-0 di Stadion Molineux, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Reds naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jota, 24 tahun asal Portugal, kembali perlahan-lahan dimainkan oleh pelatih Juergen Klopp. Di tengah kebuntuan gol dari Mohamad Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, Jota yang direkrut Liverpool dari Wolverhampton September 2020 menjadi jawaban tepat.

Dalam masa injury time, Jota berhasil mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya yang tak berhasil ditangkap secara sempurna oleh kiper Rui Patricio. Itu lah gol satu-satunya yang lahir dari pertandingan ini.

Baca juga  Jabar Terima 85,8 Ton Oksigen Cair dari Sumsel

Bagi Liverpool, ini kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris, di mana sebelumnya mereka menelan dua kali kekalahan beruntun. Yakni ditekuk Chelsea 0-1 dan dipermalukan Fulham juga dengan skor 0-1.

Dengan 46 angka di tangan, Liverpool masih punya kans untuk membidik posisi empat besar yang kini ditempati Chelsea dengan 51 angka.

“Secara bertahap Jota kami mainkan setelah dia cedera. Dia telah memberikan kontribusi yang cukup baik dalam pertandingan ini,” ungkap Juergen Klopp usai pertandingan.

Dengan sembilan pertandingan tersisa untuk musim ini, Klopp berharap asuhannya bisa memetik banyak kemenangan untuk bisa menaikkan kembali peringkat sampai empat besar di akhir musim.

Baca juga  Berpikir di Luar Kotak

Liverpool sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, juga masih berjuang di kancah Liga Champions, di mana The Red telah memastikan lolos ke babak perempat final menyingkirkan RB Leipzig.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top