Dinas Koperasi UMKM Jembatani Pelaku UMKM Dengan Perbankan

Dinas Koperasi UMKM Jembatani Pelaku UMKM Dengan Perbankan

BOGOR-KITA.com – Guna menjembatani para pelaku usaha mikro di Kota Bogor dengan pihak pemodal yang benar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggelar kegiatan Intermediasi Perbankan dengan UMKM Kota Bogor. Intermediasi angkatan II ini berlangsung di Hotel Pangrango 2 Bogor, Selasa (27/9/2016). Intermediasi diikuti oleh sekitar 75 peserta yang merupakan para pelaku usaha mikro yang baru dibentuk.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Eko Prabowo yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha mikro agar paham tentang bankable atau prasyarat yang dapat diterima oleh bank bila ingin berbisnis dengan pihak perbankan. Eko menekankan, bila puhak UMKM hendak menambah modal usahanya, maka harus melalui jalur yang benar, jangan ke lembaga yang salah. “Ini salah satu fungsi pembinaan dari Dinas Koperasi dan UMKM,” ujar Eko. “Oleh karenanya dipersiapkanlah untuk intermediasi bankable,” lanjutnya.
Dalam acara tersebut turut hadir salah satu perbankan nasional Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saat ini BRI memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat dimanfaatkan oleh para UMKM. “Ini merupakan kesempatan yang baik karena para pelaku usaha ini mendapat penjelasan langsung dari BRI terkait penambahan modal usaha melalui program KUR,” tandas Eko. [] Admin

Baca juga  Kerjasama dengan IKEA,  Pelaku UMKM Kabupaten Bogor Untung Besar


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *