Kerjasama dengan IKEA,  Pelaku UMKM Kabupaten Bogor Untung Besar

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kerja sama dengan IKEA memberikan keuntungan besar bagi pelaku UMKM Kabupaten Bogor.

“Kita tahu siapa yang berkunjung ke IKEA. Kita juga tahu toko IKEA selalu mengundang trafic yang luar biasa. Inilah keuntungan besar bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bogor yang bisa lolos seleksi masuk sebagai tenant di IKEA,” kata Alfian Mujani, Head of Corporate Communication PT Sentul City kepada BOGOR-KITA.com, di Sentul, Jumat (22/11/2019).

Kerja sama Pemkab Bogor dengan IKAE diawali pertemuan IKEA dengan Pemkab Bogor di Kantor Bupati Bogor pada tanggal 15 Nopember 2019.

“Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bogor akan menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) dengan IKEA Sentul City,” kata Arman saat meninjau stand UKM Kabupaten Bogor di acara Rebo Keliling (Boling) Di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (20/11/2019).

Menurut Arman Jaya, para pelaku UMKM Kabupaten Bogor akan diberi ruang seluas 200 meter di IKEA Sentul City untuk memasarkan produknya.

“Namanya Teras Indonesia UMKM Kabupaten Bogor. Para pelaku UKM Kabupaten Bogor bisa memasarkan produk kerajinan dan merchandise lain di sana. Dan kami pastikan ruangan itu gratis,” kata Arman.

IKEA Sentul City sendiri menurut informasi yang diperoleh Arman dibuka tanggal 28 Nopember 2019.

Alfian mengemukakan UKM Kabupaten Bogor sangat diuntungkan dalam kerja sama dengan IKEA Sentul City.  Dikatakan, bagian terpenting dari IKEA adalah food court, sebagai fasilitas bagi para keluarga pengunjung. Di tempat inilah para bapak yang antar istrinya menunggu sambil menikmati berbagai hidangan favorit. Ruang ini disediakan IKEA untuk para pelaku UMKM kuliner dan produk makanan terpilih.

“Kita tahu siapa yang berkunjung ke IKEA. Kita juga tahu toko IKEA selalu mengundang trafic yang luar biasa. Inilah keuntungan besar bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bogor yang bisa lolos seleksi masuk sebagai tenant kuliner di IKEA,” kata Alfian.

IKEA adalah sebuah perusahaan kelas dunia. Perusahaan ini didirikan oleh Ingvar Kamprad pada 1943 saat ia berusia 17 tahun yang sekarang sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. IKEA adalah singkatan dari namanya, Ingvar Kamvrad.

Awalnya, IKEA menjual berbagai barang, dari pulpen, dompet, bingkai foto, hingga jam tangan. Perabotan mulai masuk ke dalam daftar pada 1947 dan IKEA mulai merancang sendiri pada 1955.

Penjualan pada mulanya dilakukan melalui pos dan kemudian, sebuah toko dibuka di Älmhult yang kemudian menjadi model toko IKEA untuk selanjutnya. Pada 23 Maret 1963, toko IKEA pertama di luar Swedia dibuka di Asker, dekat Oslo, Norwegia.

Pada tanggal 15 Oktober 2014, Hero Supermarket, pemegang lisensi IKEA di Indonesia dan telah membuka gerai pertama IKEA di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Indonesia.

IKEA juga sudah menjalin kerja sama dengan industri lokal di Solo, Jawa Tengah dengan mengambil bahan baku dan pengrajin di Solo dan Yogyakarta. Produk-produk lokal tersebut dipasarkan IKEA ke pasar internasional. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *