Kab. Bogor

Ade Yasin : Posko Satgas Desa Dimanfaatkan untuk Posko Siaga Bencana

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Posko Satgas Desa yang dibentuk di seluruh desa di Kabupaten Bogor untuk memutus rantai penularan covid-19, juga difungsikan untuk posko siaga bencana.

Penegasan ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Rabu (10/2/2021).

Ade Yasin bersama Kapolres, Dandim, Kasatpol PP, Camat, dan Tim Akselerator sebelumnya memantau posko-posko yang dibentuk oleh Satgas Covid-19 Tingkat Desa di Kabupaten Bogor.

“Saya meninjau posko covid-19 di Desa Jabon Mekar dan Desa Curug,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menegaskan sesuai Intruksi Mendagri No. 03 Tahun 2021, Pemda Kabupaten Bogor fokus membentuk posko di setiap kecamatan dan desa sebagai implementasi PPKM Berbasis Mikro.

Baca juga  Rektor IPB: Melupakan Hablum Minal Alam Menyebabkan Bencana di Mana-mana

Selain menangani covid-19, Ade Yasin mengingatkan bahwa saat ini intensitas hujan di Kabupaten Bogor tinggi.

“Mengingat saat ini sering hujan, sehingga antisipasi bencana harus dilakukan juga oleh setiap desa. Posko terpadu ini juga dapat dimanfaatkan untuk posko siaga bencana,”  tegasnya.

Ade Yasin meminta agar meningkatkan semangat gotong royong dari tingkat RT/RW, desa hingga kecamatan untuk menghadapi ancaman pandemi covid-19 dan antisipasi bencana alam di masing-masing wilayah.

“Mari sama-sama saling peduli. Sejumlah antisipasi bencana dapat dilakukan, seperti menyediakan stock makanan di posko, air minum, obat-obatan,  pakaian dan peralatan mandi, dan lainnya,” pinta Ade Yasin. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!