Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja guna melakukan pengecekan kesiapan lahan yang akan digunakan untuk lokasi pembangunan RSUD yang berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kamis (16/7/2020).

Dibangun 2021, Wabup Bogor Tinjau Lahan RSUD Parung

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja untuk melakukan pengecekan kesiapan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan RSUD yang berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kamis (16/7/2020).

Iwan Setiawan menerangkan, kehadiran dirinya di lokasi tersebut untuk melihat langsung kesiapan lahan sekaligus sebagai bahan untuk rencana pembuatan masterplan pembangunan RSUD Parung. Ia menegaskan, setiap pembangunan harus dipastikan sesuai dengan rencana tata ruang dan perlu keserasian atau estetika dengan kondisi lingkungan sekitar. “Sehingga saat ada rapat – rapat lanjutan terkait pembahasan rencana pembangunan RSUD Utara ini, bisa diungkapkan secara detail kondisi lapangan seperti apa. Jika semua sudah selesai, baru kami ajukan ke tingkat provinsi untuk anggaran biayanya,” kata Wabup Bogor.

Sementara Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan (Progdalbang) Setda Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika mengungkapkan, kunjungan Wabup Bogor tersebut dimaksudkan sebagai bagian dari monitoring pimpinan atas kegiatan strategis Panca Karsa pada masa pandemik Covid 19. “Saat ini dari laporan Dinkes, masterpaln dan DED pembangunan RSUD Parung sedang dikerjakan. Karena lahannya sudah tersedia seluas 2,9 hektar dari serah terima PSU perumahan,” ungkapnya.

Ajat menambahkan, dalam kunjungan ini, wabup didampingi sejumlah aparatur perangkat daerah baik dari Dinkes Kabupaten Bogor, Pemerintah Kecamatan Parung dan Pemdes Cogreg. “Bapak Wabup menegaskan bahwa pembangunan RSUD Parung akan dilakukan secara bertahap dan dimulai dari tahun 2021. Sedangkan untuk anggaran dana pembangunannya akan diajukan ke bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara Camat Parung Yudi Santosa menyampaikan rasa terimakasih dengan adanya giat kunjungan Wakil Bupati Bogor ke lahan RSUD Parung. Dia menegaskan, hal ini membuktikan bahwa Pemkab Bogor serius menanggapi aspirasi masyarakat wilayah Utara Kabupaten Bogor untuk tersedianya sarana kesehatan yang lebih memadai. “Kami atas nama masyarakat Kecamatan Parung dan masyarakat di wilayah Utara Kabupaten Bogor sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Wabup Bogor. Semoga pembangunan RSUD Parung bisa segera terealisasi,” katanya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *