Hukum dan Politik

Di Pileg 2024, PKS Kembali Unggul di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor merilis hasil tabulasi perolehan suara parpol di pemilu 2024 untuk pemilihan calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor.

Dari perolehan suara parpol yang sudah dikumpulkan dari seluruh TPS, sudah mulai tergambar peta sebaran perolehan kursi parpol di masing-masing Dapil.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor, Dedi Mulyono mengungkapkan hasil tabulasi internalnya PKS Kota Bogor menyebutkan bahwa proses perhitungan real count DPD PKS Kota Bogor sudah tuntas 1005, yaitu total 2.913TPS.

“Dari persentase data yang sudah masuk ke pusat tabulasi kami ini, hasilnya kita bisa melihat perolehan suara dan kursi masing-masing parpol pada pemilu 2024 ini,” ucap Dedi Mulyono saat ditemui di kantor DPD PKS Kota Bogor pada Jumat, (23/2/2024).

Baca juga  Aplikasi SiBadra, Sarana Pengaduan Warga kota Bogor  

Dari hasil tabulasi PKS Kota Bogor tersebut, lanjut Dedi Parpol dengan perolehan suara dan kursi terbanyak pertama, kembali diraih oleh PKS dengan raihan 21,015.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, kata Dedi PKS dipastikan berhasil mengemas kursi DPRD Kota Bogor.

“Urutan keduanya memperoleh 13,75 dengan raihan 7 kursi. sedangkan parpol pemenang ketiga meraih 15,284 atau mendapatkan 6 Kursi,” paparnya.

Terkait dengan data-data tersebut, Dedi menegaskan bahwa pihaknya sangat meyakini hasil tabulasi internalnya itu tidak akan berbeda jauh dengan hasil rekapitulasi berjenjang yang dilakukan oleh KPU.

Sebab basis data yang digunakan untuk tabulasi tersebut adalah C-Salinan hasil perolehan suara dimasing-masing TPS.

“PKS berkomitmen untuk mengawal suara rakyat, karena satu suara rakyat sangat berharga, sehingga kami kawal di semua tingkatan. Kami turunkan saksi ke 2913 TPS se Kota Bogor, sehingga kami bisa dapatkan C-Salinan dimasing-masing TPS, lalu itu kami tabulasi sehingga tergambar perolehan suara dan kursi masing-masing parpol,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Update Corona di Kota Bogor 9 April: Meninggal Bertambah 1 jadi 27
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top