Kota Bogor

Desy Yanthi Utami Raih Kursi DPRD Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Naiknya perolehan suara Partai Golkar pada Pileg di Dapil 1 Bogor Timur-Tengah, menghasilkan raihan 2 kursi untuk anggota DPRD Kota Bogor periode 2024-2029. Salah satu Caleg yang dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar adalah Desy Yanthi Utami caleg nomor urut 3.

Partai berlambang pohon beringin itu berhasil meraih suara terbanyak ke 2, baik suara partai maupun suara caleg dari seluruh partai politik yang bertarung di Pileg Dapil 1 Kota Bogor. Berdasarkan hasil rekapitulasi C1 internal, Partai Golkar meraih total suara 21.338 suara. Dengan perolehan tersebut, Golkar akhirnya meraih 2 kursi untuk DPRD Kota Bogor, menggunakan metode sainte lague dengan pembagian jumlah suara sah partai dan caleg dibagi bilangan ganjil 1,3,5 dan seterusnya, Desy Yanthi Utami meraih kursi ke 2 setelah kursi pertama diraih Caleg Eka Wardhana (Incumbent).

Dua caleg partai Golkar yang akhirnya lolos ke DPRD Kota Bogor yakni, Eka Wardhana dan Desy Yanthi Utami. Saat ditemui wartawan, Desy Yanthi Utami mengaku optimis bahwa dirinya lolos menjadi anggota DPRD Kota Bogor dalam pertarungan Pileg tahun 2024 ini.

Baca juga  SIM Keliling Kota Bogor Minggu 16 April 2023, Lokasi, Biaya dan Syaratnya

“Berdasarkan data-data C1 yang kami kumpulkan dari tim dan relawan di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Bogor Timur dan Tengah, partai Golkar meraih 2 kursi DPRD Kota Bogor. Partai Golkar juga menjadi partai peraih suara terbanyak ke 2 di Dapil 1, baik suara caleg maupun suara partai,” ucap Desy.

Srikandi partai Golkar yang juga ketua HWK ini mengatakan dengan perolehan suara yang diraih partai Golkar sehingga menambah perolehan kursi DPRD di Dapil Bogor Timur-Tengah, membuktikan bahwa partai Golkar memang partai pilihan masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini juga telah memberi bukti bahwa seluruh Caleg, pengurus partai, semua bekerja keras dan berjuang di Pileg ini.

Baca juga  Dihadiri Ravindra dan Wan Hai, HUT Golkar di Ciseeng Berlangsung Meriah

“Kami semua bekerja, para caleg di Dapil 1 partai Golkar berjuang untuk meraih kemenangan. Ini sangat luar biasa, kerja keras untuk mendapatkan hati para pemilih di masyarakat Bogor Timur dan Tengah, akhirnya membuahkan hasil. Bahkan naik pesat dibandingkan Pileg 2019 lalu, sehingga Pileg 2024 ini, Golkar meraih 2 kursi DPRD Kota Bogor,” ucapnya.

Dengan perolehan suara yang sudah diketahui dari data C1 internal, Desy berharap pleno penghitungan suara oleh KPU ini berjalan kondusif, jujur dan adil. Karena ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi kedepan, dan untuk kepentingan masyarakat yang aspirasinya tentu di wakili oleh anggota DPRD terpilih hasil dari Pleno yang bersih dan berkualitas. Karena hasil yang diraih ini, tetap akan ditentukan oleh KPU Kota Bogor pada pengumuman nanti setelah selesai seluruh penghitungan suara.

Baca juga  Posyandu Kota Bogor Menuju Mandiri

Desy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan Desy Yanthi Utami, DPD Partai Golkar, pengurus kecamatan hingga ke tingkat kelurahan, para penyelenggara pemilihan, baik petugas TPS, PPK hingga KPU Kota Bogor dan pihak Bawaslu. Selama proses pertarungan Pileg ini, banyak sekali manfaat positif dan pengalaman berharga. Paling utama, bagaimana mengetahui situasi kondisi real masyarakat di Bogor Timur dan Tengah, yang nantinya seluruh aspirasi yang disampaikan warga, akan menjadi catatan dan prioritas di DPRD Kota Bogor nanti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih saya, mendukung dan mendoakan serta penggunakan hak pilihnya di Pileg 2024 ini. Kemenangan partai Golkar adalah kemenangan rakyat. Saya siap mengemban amanah dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan warga kepada saya selama proses kampanye kemarin,” tutupnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top