Kab. Bogor

Desa Warung Menteng, Cijeruk Bangun Jalan Desa hingga TPT dengan Samisade

Pembangunan infrastruktur di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk melalui Samisade

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Masyarakat dua kampung di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dalam waktu dekat akan menikmati infrastruktur yang baik setelah progam satu miliar satu desa (Samisade) di desa ini mulai direalisasikan.

Ada tiga jenis kegiatan di Desa Warung Menteng yang dilaksanakan melalui Samisade ini yakni, pengerasan jalan desa, betonisasi jalan desa dan tembok penahan tanah (TPT) jalan desa.

Kepala Desa Warung Menteng, Maman Fatulloh mengatakan, pada progam Samisade ini Pemerintah Desa Warung Menteng mendapat anggaran Rp1.000.000.000.

Samisade merupakan bantuan keuangan infrastruktur desa yang digagas Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan. Anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Bogor.

Baca juga  Warga Tenjolaya Sampaikan Terimakasih ke Ade Yasin atas Gelontoran Dana Samisade

“Samisade tahun ini kita alokasikan untuk kegiatan pembangunan di tiga titik,” ujar Maman kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Ketiga kegiatan pekerjaan ini masing-masing dilaksanakan di Kampung Malimping RT 002, 03 RW 004 sampai dengan kampung Babakan Lengis RT 003 RW 003.

“Jalan ini sebelumnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, sekarang kita bangun agar roda empat bisa melintas,” ungkapnya.

Tiga titik pengerjaan ini dengan volume sesuai kebutuhan seperti pengerasan jalan desa dengan panjang 575 meter  dan lebar 2.5 meter serta tinggi 0.20 meter, Betonisasi jalan desa panjang 575 meter x 2,5 meter x tinggi 0,15 dan TPT jalan desa 450 meter x lebar 0.40 meter x tinggi 4.10 meter.

Baca juga  Camat Pastikan Terduga Covid-19 di Desa Bantarjaya Sudah Ditangani

Ia menambahkan, dengan adanya progam Samisade ini tentunya membantu pemerintah desa dalam soal pembangunan, apalagi sejak masa pandemi banyak infrastruktur jalan yang akhirnya gagal dikerjakan karena dialihkan pada penanganan Covid-19.

“Sangat membantu dan diapresiasi masyarakat, karena desa kembali membangun,” ucapnya.

Ia berharap, melalui pembangunan infrastruktur di Desa Warung Menteng saat ini bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan mobilitas warga.

Sementara, Camat Cijeruk, Bangun Sapta mengingatkan agar pada pelaksanaan program Samisade ini berjalan sesuai aturan yang sudah ada.

“Untuk teknis pekerjaan saya minta sesuai arahan teknis dari dinas teknis, sementara tujuaan pembangunan juga harus sesuai arahan Bupati Bogor Ade Yasin,” ucapnya.

Baca juga  IPB Mulai Gelar Seminar Skripsi Mahasiswa Secara Online

Dengan demikian, Samisade ini bermanfaat bagi kemajuan desa,”Harus bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top