Penghargaan terhadap damkar Sentul City dari Bupati Bogor yang diberikan dalam upacara HUT Damkar ke-100 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kamis (11/4/2019).

Damkar Sentul City Raih Penghargaan dari Bupati Bogor

BOGOR-KITA.com –  Bupati Bogor Hj. Ade Yasin memberikan penghargaan kepada PT Sentul City (SC) Tbk yang dinilai ikut berkontribusi dalam meningkatkan peran serta Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melaksanakan pembangunan gedung sektor wilayah Citeureup. Penghargaan diterima langung oleh Jonny Kawaldi, Direktur Operasional Sukaputra Graha Cemerlang (SGC), anak perusahaan SC yang mengelola kawasan hunian Perumahan Sentul City dalam upacara HUT Damkar ke-100 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kamis (11/4/2019).

“Terima kasih kepada Ibu Bupati. Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi kami untuk meningkatkan kinerja tim Damkar kami,” kata Jonny dalam keterangan persnya yang diterima BOGOR-KITA.com, Jumat (12/4/2019)

Jonny menjelaskan SC telah memiliki armada Damkar sejak tahun 1995. Armada tersebut direkondisi pada tahun 2011 sehingga kemampuannya sejajar dengan armada Damkar yang dimiliki Pemkab Bogor. Damkar di SC berada di bawah security department dan memiliki tiga anggota yang terampil menangani kebakaran.

“Selain tiga orang itu, semua anggota security kita sudah pernah dilatih kemampuan dasar Damkar sehingga jika ada kejadian kebakaran, semua turun,” terang Jonny.

Kata Jonny, Damkar adalah salah satu bentuk pelayanan PT SGC yang menjalankan township management. Biaya operasional Damkar diperoleh dari iuran Biaya Pemeliharaan dan Perbaikan Lingkungan (BPPL) yang dibayar warga SC setiap bulan.

“Armada Damkar dari SC, operasionalnya dari BPPL. Jadi warga ikut terlibat dalam membantu operasional Damkar melalui iuran BPPL,” terang Jonny.

Armada Damkar yang ada, kata Jonny tidak hanya melayani warga yang tinggal di kawasan hunian Sentul City, namun juga warga Kecamatan Babakan Madang.

“Nomor Damkar kami 87961911 sudah dikenal warga. Jadi warga biasanya lamgsung ke kontak ke nomor itu kalau ada kebakaran. Kami pernah menangani dua kali kebakaran besar di Pasar Babakan Madang. Kita yang pertama datang ke TKP dan langsung melakukan penanganan,” terangnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *