CSR YBM PLN Bantu Perbaikan 200 Unit RTLH

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim kembali melakukan peninjauan lokasi ke sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kali ini, ia mendatangi Kampung Warung Bandrek, RW 05, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (11/9/2019) petang.

Sejumlah rumah di wilayah tersebut, rencananya akan dibuat layak melalui bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dalam peninjauan itu, Dedie turut didampingi Camat Bogor Selatan Atep Budiman beserta jajaran pejabat kelurahan. Satu persatu rumah tak layak huni dikunjungi oleh orang nomor dua di Kota Bogor tersebut. Ditargetkan, tahun 2019 ini YBM PLN akan merombak 200 RTLH menjadi layak.

“Pemerintah Kota Bogor terus berupaya mencari solusi untuk berbagai permasalahan sosial di masyarakat. Salah satu yang menonjol adalah masih banyaknya RTLH. Untuk itu kita mengkombinasikan bantuan RTLH Pemkot, Provinsi dan CSR,” ujar Dedie usai meninjau RTLH.

Khusus CSR, sambung Dedie, lebih fleksibel tanpa harus melalui prosedur yang mensyaratkan keabsahan kepemilikan lahan. Akan tetapi, menurutnya, tentu jumlah nilainya pun sangat terbatas.

“Di tahun 2019 ini ada sebanyak 4.648 unit RTLH yang akan segera mendapat bantuan biaya perbaikan yang didanai oleh APBD Kota Bogor. Sementara RTLH yang didanai oleh CSR hingga akhir 2019 ini ditargetkan sebanyak 200 unit RTLH,” katanya.

Mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menerangkan bahwa pembenahan RTLH setiap tahunnya akan terus ditingkatkan, sehingga pada tahun 2023 sudah tidak ada lagi RTLH di Kota Bogor.

Program perbaikan RTLH menjadi layak, merupakan salah satu program utama yang digaungkan pasangan Bima Arya – Dedie A Rachim saat berkampanye tahun lalu. Keduanya sepakat untuk merenovasi sebanyak 20 ribu unit RTLH hingga tahun 2023 mendatang. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *