Kab. Bogor

Camat Tenjo Pastikan Awasi Ketat Prokes Pada Pilkades Serentak

Camat Tenjo Kurnia Indra

BOGOR-KITA.com, TENJO – Pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada semua tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 2 desa wilayah Kecamatan Tenjo, dipastikan akan dikawal dan diawasi secara ketat oleh satuan tugas (satgas) covid 19.

Hal ini ditegaskan Kurnia Indra, Camat Tenjo sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Tenjo. Bahkan menurut Ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Tenjo ini, sejak awal tahapan pilkades dimulai, pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada semua pihak terkait. “Kami tegaskan, bahwa proses pelaksanaan pilkades serentak tahun 2020 ini, harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Kurnia Indra, Kamis (17/12/2020).

Untuk diketahui, di Kecamatan Tenjo, ada 2 desa yang akan ikut dalam ajang pilkades serentak 20 Desember 2020 mendatang, yaitu Desa Babakan dan Desa Ciomas. Dari 2 desa tersebut, secara keseluruhan akan ada 24 tempat pemungutan suara (TPS) dengan rincian 9 TPS di Desa Ciomas dan 15 TPS di Desa Babakan.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif 94, Cibinong Terus Mengancam

Kurnia Indra mengungkapkan, untuk terlaksananya protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades, selain mengerahkan jajaran unit Satpol PP serta UPT Puskesmas dan aparat TNI – Polri, pihaknya juga berinovasi dengan mengerahkan para petugas relawan dari Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan Tenjo. “Mereka sebelumnya telah dilatih oleh dokter puskesmas. Nanti di setiap TPS ditempatkan dua  petugas PMR sebagai relawan pemantau protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan, masih kata Camat Tenjo, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai alat dan sarana lainnya. Seperti penyediaan masker gratis, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), tempat cuci tangan dan lainnya. “Bahkan  sudah disiapkan TPS khusus bagi hak pilih yang suhu tubuh nya tinggi di atas 37,5 derajat celcius. Jadi sesuai dengan Permendagri dan Perbup Bogor tentang pelaksanaan pilkades serentak 2020, maka protokol kesehatan akan dilakukan dan diawasi secara ketat,” tutup Kurnia Indra. [] Fahry

Baca juga  FamLink, Aplikasi Pertama di Indonesia, Mampu Deteksi Dini Kerentanan Keluarga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top