Olahraga

Jadwal Pertandingan Terakhir Liga Inggris: Lima Tiket Liga Eropa Masih Diperebutkan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Minggu (23/5/2021), menjadi pekan terakhir persaingan Liga Primer Inggris 2020/2021. Sebanyak 10 pertandingan akan dimainkan secara serentak, gelar juara sudah di tangan Manchester City, namun masih ada jatah lima tiket lagi ke Liga Eropa yang diperebutkan. Yakni, dua untuk Liga Champions dan tiga slot untuk Liga Europa.

Untuk empat slot jatah Inggris ke Liga Champions, dua jatah tiket sudah direbut Manchester City dan Manchester United yang berada di peringkat kedua. Dua lagi masih diperebutkan Chelsea (67 poin), Liverpool (66 poin) dan Leicester City (66 poin).

Pertandingan terakhir pekan ini bakal menentukan nasib mereka. Liverpool berpeluang besar meraih tiket karena akan menjamu tim papan bawah Crystal Palace di Stadion Anfield. Chelsea harus berjuang menang melawan tim tuan rumah Aston Villa.

Baca juga  Jabar Provinsi Terinovatif 2021 IGA Kemendagri

Leicester City yang paling berat perjuangannya, karena harus meladeni Tottenham Hotspur yang juga tengah berusaha keras merebut satu tiket ke Liga Europa. Namun, The Foxes asuhan Brendan Rogers berpeluang menang karena main di kandang sendiri, Stadion King Power.

Bagi Chelsea, jika mereka menang dalam final Liga Champions melawan Manchester City nanti pada 29 Mei mendatang, maka otomatis The Blues akan dapat satu jatah kembali bertarung di kancah tersebut musim depan. Sementara empat jatah dari klub Inggris akan berkurang menjadi tiga tiket.

Lalu, siapa yang berhak ke Liga Europa sebagai wakil dari Liga Primer Inggris?

Leicester City telah memastikan dapat satu tiket ke Liga Europa setelah mereka sukses menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di final. Satu tiket yang masih tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim yakni West Ham United (62 poin), Tottenham (59 poin) dan Everton (59 poin). Tapi peluang Everton sangat tipis karena ketertinggalan selisih gol yang relatif lebar, yakni delapan dari West Ham dan 17 dari Tottenham.

Baca juga  Bek Persikabo 1973 Andy Setyo Cedera di Dubai

West Ham akan mengunci posisi keenam jika tidak kalah saat menjamu Southampton tak terpengaruh hasil Tottenham dan Everton. West Ham juga tetap ke Liga Europa walaupun kalah, asalkan pada pertandingan lain Tottenham dan Everton gagal menang atau Tottenham gagal menang dan keunggulan selisih delapan gol tidak terkejar Everton.

Peluang Everton sangat tipis ke Liga Europa, sebab harus menang melawan Manchester City dan pertandingan lain Tottenham kalah serta harus mengejar ketertinggalan selisih delapan gol dari West Ham.

Jadwal pekan terakhir Liga Primer Inggris 2020/2021

Minggu, 23 Mei 2021 (dalam WIB):

22.00 Wolverhampton vs Manchester United

22.00 Aston Villa vs Chelsea

22.00 Fulham vs Newcastle United

Baca juga  Cuaca Ekstrem, BMKG Bogor Imbau Tidak Keluar Rumah Jika Tidak Penting

22.00 Leeds United vs West Bromwich Albion

22.00 Leicester City vs Tottenham Hotspur

22.00 Liverpool vs Crystal Palace

22.00 Manchester City vs Everton (Live on NET TV)

22.00 Sheffield United vs Burnley

22.00 West Ham United vs Southampton

22.00 Arsenal vs Brighton & Hove Albion

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top