Kab. Bogor

Camat Rumpin Monitor Samisade: Kerjakan Sesuai Juklak Juknis

Camat Rumpin Ade Zulfahmi saat melakukan monitoring pelaksanaan program Samisade di wilayah Desa Sukamulya.
Camat Rumpin Ade Zulfahmi saat melakukan monitoring pelaksanaan program Samisade di wilayah Desa Sukamulya.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Pelaksanaan program pembangunan insfratruktur di setiap desa, yang bersumber dari dana bantuan keuangan Pemkab Bogor, atau program satu miliar satu desa (Samisade) telah dilaksanakan sejumlah desa di Kecamatan Rumpin.

Camat Rumpin, Ade Zulfahmi, rutin melakukan monitoring langsung ke lapangan untuk memantau pelaksanan program samisade. Ia menegaskan, program samisade merupakan salah satu program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin yang bertujuan membantu pembangunan infrastruktur di setiap desa di Kabupaten Bogor.

“Maka agar program ini terjaga dan terlaksana dengan baik program ini, maka saya imbau agar dikerjakan sesuai juklak juknis yang ada,” tegas Camat Rumpin Ade Zulfahmi, Selasa (17/8/2021).

Camat Rumpin mengungkapkan, kegiatan monitoring dilakukan baik dari sisi teknis dan kualitas hasil pekerjaan maupun sisi administrasi pertanggung jawaban penggunaan anggaran. Giat monitoring, lajutnya, dilakukan berkeliling dari desa ke desa.

Baca juga  Ade Yasin Resmikan Samisade di 12 Desa di Kecamatan Citeureup

“Saat ini program samisade di Kecamatan Rumpin baru tahap 40 persen. Saya tekankan kepada pemerintah desa jangan main-main dengan program samisade. Hasil monitoring dan evaluasi ini akan dijadikan dasar laporan pengerjaan untuk proses pencairan tahap kedua,” tukas Ade Zulfahmi.

Desa Sukamulya adalah salah satu desa yang telah melaksanakan program samisade. Ihwan Nur Arifin, Sekertaris Desa (Sekdes) Sukamulya menuturkan, manfaat dari program samisade sangat dirasakan oleh masyarakat, baik itu manfaat dari kelayakan sarana infrastruktur serta peluang bekerja bagi warga sekitar melalui Padat Karya Desa Tunai (PKDT).

“Sesuai arahan dari Bapak Camat Rumpin agar realisasi program samisade ini dapat sesuai jadwal, dengan tetap menjaga kualitasnya. Serta melibatkan masyarakat sekitar dalam pengerjaannya, sehingga dapat membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19,” ujar Ihwan. [] Fahry

Baca juga  Ade Yasin Naikkan Insentif RT/RW Jadi Rp500 Ribu Per Bulan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top