Kab. Bogor

Camat Parung Cek Kesiapan Posko Terpadu Covid-19 di 9 Desa

Yudi Santosa cek kesiapan posko terpadu covid-19 tingkat desa

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Camat Parung Yudi Santosa cek kesiapan posko terpadu covid-19 di 9 desa di wilayahnya.

Yudi Santosa mengatakan, Pangdam III Siliwangi memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya hingga tingkat Koramil untuk membentuk posko terpadu penanganan covid-19 di setiap desa.

Ia menjelaskan, adanya pendirian posko terpadu di tingkat desa bertujuan untuk percepatan penanganan kasus covid-19.

“Makanya lokasi posko terpadu covid-19  harus di tempat strategis, bisa di kantor desa, poskamdes,  posyandu atau di rumah kepala desa. Diberikan pula tanda berupa spanduk bertuliskan posko terpadu covid-19, lengkap dengan nomor telepon hotline yang bisa dihubungi 24 jam,” beber Yudi Santosa, Rabu (27/1/2021).

Yudi menambahkan, untuk petugas jaga posko terpadu adalah para relawan satgas covid-19 desa bersama anggota karang taruna, pengurus MUI desa, anggota Ikatan Remaja Masjid serta potensi unsur masyarakat lainnya.

Baca juga  Literasi Tahun Baru, Profit atau Defisit?

“Diharapkan adanya petugas di posko terpadu yang siaga dan berjaga secara bergantian, dapat membantu memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan penanganan covid-19,” ujarnya.

Yudi menambahkan, hingga saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung masih terus rutin melakukan sosialisasi dan edukasi dari pintu ke pintu, operasi yustisi ke lingkungan desa, tracking, pengambilan uji swab, penyemprotan disinfektan dan monitoring kegiatan satgas guna penanganan covid 19.

“Diperlukan kepedulian dan peran aktif dari masyarakat. Maka dengan adanya posko terpadu covid tingkat desa, semua kegiatan penanganan covid 19 dapat dilakukan secara terkoordinasi dari lebih baik,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top