Kab. Bogor

Begini Cara Camat Parung Tingkatkan Kapasitas Sekdes

camat parung

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Sekretaris Desa atau Sekdes merupakan aparatur dari sebuah Pemerintahan Desa yang memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai penyelenggara administrasi di desa. Posisi orang nomor dua di jajaran Pemdes dalam tugas untuk melayani kepentingan masyarakat desa.

Menyikapi Tupoksi Sekdes yang sangat penting dan strategis dalam berjalannya roda pemerintahan di desa, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Parung secara rutin melakukan briefing terhadap 9 Sekdes yang ada di kecamatan tersebut.

“Giat briefing (pengarahan) kepada para Sekdes dilakukan rutin setiap hari  Senin. Diawali dengan giat apel pagi di kantor kecamatan. Tujuan utamanya adalah untuk upaya peningkatan kapasitas dan kinerja para Sekdes,” ucap Camat Parung Adi Henryana, Senin (25/7/2022).

Baca juga  Ini 10 Langkah Camat Parung Cegah Corona

Ia menjelaskan, peran dan tugas dari seorang Sekdes di dalam pemerintahan desa sangat menentukan kinerja dari jajaran aparatur desa terutama dalam hal administrasi di berbagai bidang. Untuk itu, maka wawasan, pengetahuan dan lainnya perlu terus ditingkatkan.

“Kemampuan atau kapasitas diri serta kinerja seorang Sekdes jadi penentu dari keberhasilan pembangunan masyarakat desa. Maka perlu terus ada pengarahan agar pelayanan publik dapat berjalan baik, karena Parung itu Terbaik,” tandas Camat Parung Adi Henryana.

Sementara seorang peserta giat briefing, Sidik yang menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Bojong Sempu mengaku sangat senang dan antusias dengan ada nya giat briefing rutin Sekdes tersebut.

“Briefing rutin itu sangat bermanfaat bagi kami para Sekdes, karena banyak ilmu dan informasi yang kami dapat baik dari Pak Camat, Pak Sekcam, Pak Kasipem dan lainnya. Tentu kami berterimakasih sudah diarahkan oleh jajaran pimpinan di kecamatan,” tukas Sidik. [] Fahry

Baca juga  Tinjau Posko Desa Jabon Mekar, Ade Yasin: Penanganan Covid-19 Harus Tuntas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top