Kab. Bogor

Camat Parung Tinjau Pemanfaatan Wifi Gratis di Desa Jabon Mekar

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Camat Parung Yudi Santosa melakukan monitoring kegiatan belajar daring siswa siswi di Mushola Al Inayah RT 03 RW 04 Desa Jabon Mekar, yang telah memiliki sarana jaringan internet (wifi) gratis, Rabu (14/10/2020).

“Para pelajar ini adalah siswa siswi SDN 02 Iwul, yang tinggal di sekitar mushola Al Inayah,” ujar Yudi Santosa.

Sekedar diketahui, program wifi gratis ini merupakan inisiasi Pemerintah Kecamatan Parung bersama Paguyuban Kepala Desa seluruh Kecamatan Parung.

“Target kami ada 68 titik lokasi wifi gratis. Kami sepakat akan menggunakan dana swadaya dan anggaran dari APBDesa,” ucap Yudi Santosa.

Dengan adanya wifi gratis, Yudi Santosa mengatakan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) para siswa/i menjadi lebih maksimal tanpa kendala sinyal.

Baca juga  Kades Waru Turun Bersihkan Tumpukan Sampah di Barat Pasar Parung

Camat Parung menambahkan, program penyediaan wifi gratis di Kecamatan Parung, akan dilakukan di 9 wilayah desa. Selain digunakan untuk kegiatan belajar daring bagi para pelajar, diharapkan fasilitas wifi gratis ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan usaha bagi para pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM). “Program ini akan difokuskan untuk membantu masyarakat secara tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Sistem pengawasan pengggunaanya akan dilakukan oleh pengurus DKM ataupun penanggungjawab sarana publik tersebut,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top