Kecamatan Parung dengan layanan antar e-ktp langsung ke rumah warga.

Camat Parung Antarkan E-Ktp Langsung ke Rumah Warga

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Guna meningkatkan serta memudahkan pelayanan birokrasi kepada warga masyarakat di wilayah tugasnya, Camat Parung Yudi Santosa memberikan perintah kepada jajarannya terutama petugas Satpol PP, Kades, RW dan RT untuk berkoordinasi dan mengantarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el/e-KTP) ke rumahnya masing – masing.

Menurut Yudi Santosa, langkah pendistribusian langsung e-KTP itu dilakukan guna mempercepat pendistribusian kartu identitas kependudukan yang sangat penting dan berguna bagi warga tersebut. “Kami telah meerima e-KTP yang sudah dicetak sebanyak 2.820 keping dari hasil perekaman baru (PRR). Total penduduk yg sudah melakukan perekaman ada 5.158 orang,” jelas Camat Parung kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Dijelaskan Yudi Santosa, sebelum disebarkan, pihaknya telah memilah, merekap dan mencatat e-KTP tersebut masing – masing desa. Selanjutnya, anggota Pol PP yang bertugas di desa langsung diperintahkan untuk menyampaikan e-KTP tersebut kepada masing – masing pemiliknya setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa. “Pendistribusian e-KTP tersebut melibatkan Babinsa dari unsur TNI, Bhabinkamtibmas daribunsur Polri serta Ketua RT dan RW setempat. Kami targetkan hal ini selesai akhir bulan Februari 2020.” pungkas Yudi Santosa

Sementara Kepala Unit Pol PP Kecamatan Parung menegaskan, pendistribusian e-KTP kepada warga masyarakat tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Sesuai arahan Bapak Camat, pendistribusian e-KTP guna membantu memudahkan dan mempercepat pelayanan masyarakat.” Tandas pria yang akrab disapa Jack ini. Sedangkan Wahyu (38) seorang warga penerima e-KTP, mengaku sangat berterimakasih atas pelayanan pengantaran e-KTP oleh aparatur Pemerintah Kecamatan Parung. “Kami senang dilayani dengan baik oleh petugas pemerintah. Pelayanan semacam ini, sangat memudahkan warga masyarakat,” ucapnya memberikan pujian. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *