Ket. Foto : Kepala Desa Jampang Kecamatan Gunungsindur Maman Suherman saat melakukan pengecekan kondisi tiga ruang kelas yang rusak parah di SDN 01 Jampang Gunungsindur, Senin (24/2/2020).  

Tiga Ruang Kelas SDN Jampang 01 Gunungsindur Nyaris Ambruk

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Tiga ruang kelas SD Negeri Jampang 01 di Desa Jampang Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, nyaris ambruk. Pasalnya, di sejumlah sudut ruangan kelas tersebut, bagian dinding/tembok sudah retak.

Pantauan di lokasi, selain dinding kelas yang retak, plavon ruang kelas di tiga ruang kegiatan belajar mengajar (KBM) yaitu kelas 3, 4 dan 5 juga sudah rusak parah. Kondisi keramik lantai kelas pun sudah pecah-pecah serta dan sejumlah kursi nampak sudah keropos tidak layak pakai.

Menyikapi hal ini, Kepala Desa Jampang Maman Suherman langsung mendatangi sekolah tersebut guna melihat langsung kondisi kerusakannya.

Menurutnya, keretakan pada dinding ruang kelas sangat menghawatirkan. Apalagi ditambah adanya plavon rusak dan lantai keramik yang sudah pecah.

“Saya akan memasukan usulan perbaikan sekolah ini dalam skala prioritas. Karena kerusakannya sudah sangat parah dan sangat menghawatirkan,” ungkapnya, Senin (24/2/2020).

Demi proses kegiatan belajar yang aman dan nyaman, Kades Maman berharap, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan memperhatikan dan segera memperbaiki kondisi bangunan sekolah SD Negeri Jampang 01 Gunungsindur tersebut.

“Saya mohon sekolah ini secepatnya bisa dapat perhatian dari Dinas Pendidikan Kab. Bogor maupun Kemen Dikbud RI.” Tandasnya.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya, Kepala SD Negeri Jampang 01 Sucipto menuturkan, tingkat kerusakan yang terjadi pada tiga ruang kelas mencapai sekitar 70 persen. Akibatnya, ketenangan dan kenyamanan anak murid serta guru dalam proses KBM menjadi terganggu.

“Sebenarnya sudah sering kita usulkan di Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan, tapi hingga saat ini belum lolos.” pungkas Sucipto. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *