Kab. Bogor

Cair, Insentif Rp2,4 Juta untuk Penyuluh Agama dan Amil di Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin bersama perwakilan penyuluh agama honorer

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dana insentif sebesar Rp2,4 juta untuk penyuluh agama honorer dan amil di Kabupaten Bogor sudah mulai dicairkan.

Hal tersebut dikemukakan Entus Hilman Mutaqin salah seorang staf Kementerian Agama Kabupaten Bogor kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (21/11/2020).

“Dana amil dan penyuluh agama sudah cair mulai Kamis (19/11/2020),” kata Entus.

Pemerintah Kabupaten Bogor mengucurkan total anggaran senilai Rp4.075.200.000 untuk 1.698 amil, dan Rp775.200.000 untuk 323 penyuluh agama honorer yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor Tahun 2020.

Insentif tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing amil dan penyuluh agama honorer.

“Untuk amil sekitar 1.300-an (sudah cair). Sisanya masih berproses karena ada 22 rekening yang harus validasi ulang dan 290 lebih rekening baru masih proses pembuatan di BRI secara kolektif,” terang Entus.

Insentif untuk para penyuluh agama juga sudah mulai diransfer.

“Iya sudah tapi distribusi buku tabungannya sedang dijadwalkan karena penyuluh seluruhnya dibuatkan rekening baru,” imbuh Entus.

Sebagai informasi, dalam rangka mewujudkan program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Berkeadaban dan merealisasikan janji politiknya, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan dana insentif kepada 1.698 amil dan 323 Penyuluh Agama Honorer (PAH) se-Kabupaten Bogor.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Curva Positif Nanjak Lagi, 55,  Sembuh Turun, 15

Sebelumnya, Ade Yasin, mengundang secara langsung perwakilan amil dan penyuluh agama honorer serta menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dalam agenda coffee morning di Pendopo Bupati, Cibinong, Jumat (6/11/2020).

“Alhamdulillah tahun ini di tengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan, saya memberikan bantuan insentif untuk amil dan penyuluh agama honorer sebagai bentuk kepedulian dan perhatian saya serta sebagai realisasi janji politik yang dulu pernah saya sampaikan saat kampanye,” ujar Ade Yasin saat itu.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang M. Sutisna mengemukakan para amil di desanya sudah menerima transfer insentif tersebut.

“Khusus untuk para amil sudah. Langsung ditransfer ke rekening amil masing-masing,” kata Entis sapaan akrab Sutisna. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4

Terpopuler

To Top