Bupati Bogor Ade Yasin awasi penyemprotan disinfektan di SMP 2 Cibinong, Kamis (19/3/2020).

Bupati Bogor Perintahkan Dinkes Tracing 5 Pasien PDP

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin perintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Bogor untuk melakukan tracing atau melacak riwayat kontak 5 warga Kabupaten Bogor yang saat ini berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP.

Bukan hanya itu, Ade Yasin juga meminta Dinkes melakukan hal sama terhadap 47 warga Kabupaten Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP.

Hal ini dikemukakan Ade Yasin saat meninjau penyemprotan disinfektan di SMP 2 Cibinong, Kamis (19/3/2020).

Ade Yasin menegasakan, pagi-pagi sekali dia sudah melakukan koordinasi dengan RSUD Cibinong untuk memastikan 2 orang pasien yang positif Covid 19, apakah sudah diisolasi dan diberikan pelayanan baik.

Ade Yasin mengimbau warga Kabupaten Bogor, menjaga kesehatan, melindungi diri sendiri dan jangan berpergian ke tempat-tempat ramai.

Bagi yang sehat tidak perlu check, tetapi bagi yang merasakan gejala-gejala virus Covid-19 segera periksa ke rumah sakit rujukan yang telah disiapkan oleh Pemkab Bogor yakni RSUD Cibinong, RSUD Ciawi dan RSPG Cisarua.

“Saya juga telah mengimbau untuk menutup ruang ruang publik yang ada di Kabupaten Bogor. Insya Allah kami berupaya semaksimal mungkin untuk menangani penyakit serius ini,” kata Ade Yasin. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *