Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sidak ke Kecamatan Ciawi, Selasa (26/2/2019) untuk pastikan pelayanan publik berjalan baik.

Wabup Iwan Sidak Kecamatan Ciawi, Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

BOGOR-KITA.com РWakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membuat kejutan. Orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Kecamatan Ciawi.

“Nah ini langsung ingin melihat bagaimana pelayanan kepada masyarakat di setiap kecamatan. Masyarakat itu kebutuhan dasarnya KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan yang sejenisnya, semuanya ada di sini di kecamatan, jadi harus dipastikan pelayanannya benar atau tidak,” ujar Iwan Setiawan kepada wartawan, di Ciawi, Selasa (26/2/2019).

Pemkab Bogor era Bupati Ade Yasin dan Wabup Iwan Setiawan sangat memperhatikan pelayanan terhadap masyarakat. Bupati Ade Yasin dalam berbagai kesempatan  selalu menegaskan bahwa pemerintah adalah pelayan masyarakat, pemerintah harus melayani bukan dilayani.

Implementasinya, Pemkab Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mendekatkan pelayanan melalui dibentuknya UPT Disdukcapil di setiap wilayah, seperti untuk Kecamatan Cisarua, Megamendung dan Ciawi akan didirikan UPT di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi.

“Saya berharap dengan adanya UPT Disdukcapil di wilayah, kebutuhan dasar seperti KTP elektronik dan KK serta lainya bisa dengan mudah dimiliki,” kata Wabup Iwan.

Karena, kata dia, prinsip pelayanan itu mendekatkan yang jauh, bukan menjauhkan yang dekat. Selain itu, Wakil Bupati Bogor ini juga melakukan komunikasi dengan beberapa Kepala UPT yang ada di Kecamatan Ciawi.

“Ya saya ngobrol-ngobrol dengan Kepala UPT terkait tugas langsung kepada masyarakat seperti persoalan jalan, pertanian dan masalah lainnya,” tandasnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *