Bupati Bogor Ade Yasin dan Ketum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule saat nonton pertandingan ujicoba Timnas U 23 melawan Timnas Iran U 23 di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (16/11/2019),

Bupati Bogor dan Ketum PSSI Bahas Pakansari Venue Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan untuk menggolkan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor jadi venue perhelatan akbar, Piala Dunia U-20 yang digelar 2021 mendatang.

Saat nonton pertandingan ujicoba Timnas U 23 melawan Timnas Iran U 23 di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (16/11/2019), Ade Yasin nonton bareng Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule yang  terpilih menjadi Ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI periode 2019-2023 setelah memperoleh suara 82, duduk berdampingan dengan Ade Yasin.

“Ade Yasin megemukakan, sambil nonton, dirinya  ngobrol kesiapan Stadion Pakansari menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

Apa saja yang diomongkan? Kepada Ketum PSSI Ade Yasin membeberkan ichwal Stadion pakansari. “Secara kualitas, Stadion Pakansari sudah layak. Akses jalannya pun mudah dilalui dan dekat dengan ibu kota. Untuk kelayakan infrastruktur pendukung, Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan penataan ulang kawasan Sentul-Stadion Pakansari hingga ke kawasan Tegar Beriman.

“Prinsipnya Kabupaten Bogor dan Stadion Pakansari sangat siap menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti,” kata Ade Yasin.

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan perhatian besar terhadap perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Sejumlah langkah sudah dilakukan Ade Yasin agar menjadi tuan rumah yang baik.  Ade Yasin sudah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh OPD. Juga sudah mengajukan anggaran ke DPRD Kabupaten Bogor untuk menyempurnakan Stadion Pakansari.

Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bogor juga mencetak kaos Piala Dunia dan sempat dikenakan Ade Yasin dalam beberapa kegiatan.

Dukungan fans club sepakbola Kabupaten Bogor sepeti Kabomania dan lainnya juga besar.

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi dua tahunan untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA.  Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021.

Sebanyak 10 stadion yang diajukan PSSI sebagai tempat berlangsungnya pertandingan.

Selain Stadion Pakansari dengan kapasitas 30.000 tempat duduk, ada Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kapasitas 73.908 tempat duduk.

Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti, yang berkapasitas 30 ribu juga masuk daftar stadion tuan rumah.

Stadion lain di Pulau Jawa yang masuk sebagai arena pertandingan adalah Stadion Si Jalak Harupat (27.000), Stadion Manahan (18.806), Stadion Mandala Krida (34.900), dan Stadion Gelora Bung Tomo (50.000).

Gelaran tersebut minimal menggunakan 6 stadion. Dari 10 stadion yang dibidding, Stadion Pakansari yang pembangunannya dimotori mantan Bupati Rachmat Yasin disebut-sebut pasti menjadi salah satu stadion yang digunakan karena memiliki fasilitas berkelas internasional. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *