Kab. Bogor

Bupati Bogor Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Ade Yasin tinjau donor plasma konvalesen di PMI Kabupaten Bogor, Senin (25/1/2021)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat penyintas covid-19 untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

“Plasma darah penyintas Covid-19 sangat dibutuhkan untuk membantu penyembuhan pasien positif yang kondisinya berat dan kritis. Untuk itu  saya  mengajak  para penyintas Covid-19 untuk berpartisipasi  sukarela  menjadi pendonor plasma konvalesen dalam upaya meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19,” ujar Ade Yasin yang juga seorang penyintas Covid-19, di Kantor PMI Cibinong, Senin (25/1/2021).

Plasma konvalesen merupakan salah satu metode imunisasi pasif yang dilakukan dengan memberikan plasma orang yang telah sembuh dari Covid-19, kepada pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

Saat ini  PMI  kabupaten Bogor telah memiliki peralatan dan tenaga medis yang memenuhi kualifikasi  untuk   memproses plasma darah konvalesen sebelum didonorkan ke pasien Covid-19.

Baca juga  Pemprov Jabar, Akhir 2020 Dapat IGA, Awal 2021 Dapat Anugerah Meritokrasi

“Ayo bantu sesama. Setetes darah anda, sejuta harapan untuk mereka,” ujar Ade Yasin.

Meski demikian, ada sejumlah syarat untuk menjadi pendonor plasma konvalesen. Salah satu syaratnya yakni diutamakan pria, apabila wanita belum pernah hamil.

Ade Yasin meski seorang penyintas covid-19, namun dia tidak memenuhi syarat menjadi pendonor plasma konvalesen. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top