Kab. Bogor

Ade Yasin: Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Aman, Bawa ke Rumah Sakit Isolasi

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.COM, CIBNONG – Isolasi mandiri di rumah tidak aman. Bawa ke rumah sakit isolasi. Penegasan ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin dalam rapat evaluasi penanganan covid-19 dan Strategi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor Tahun 2021 yang dilaksanakan di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (2/2/2021).

Dalam rapat itu Ade Yasin mengevaluasi penanganan covid-19 dari hulu, tengah sampai hilir. Penanganan di bagian hulu terkait dengan upaya pencegahan penularan covid-19.  Penanganan di tingkat tengah terkait dengan penanganan pasien yang dirawat di rumah sakit. Sedang penanganan di bagian hilir terkait dengan pemakaman pasien covid-19.

Ade Yasin mengatakan ada tanda-tanda masyarakat sudah mulai jenuh dengan situasi seperti sekarang ini dan akhirnya mulai tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Ade Yasin Pimpin Boling di Kecamatan Cigombong, juga Bahas KEK Lido

“Pakai masker sudah mulai menolak, apalagi kalau kita lihat di kampung-kampung, kesadaran menggunakan masker sudah mulai kendor. Ini menjadi tantangan dan tugas dari satgas covid,” tegas Ade Yasin.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Ade Yasin adalah terkait pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Akhir-akhir ini banyak yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Perlu diketahui, isolasi mandiri di rumah belum tentu aman. Kadang kondisinya turun, tiba-tiba sesak, itu perlu penanganan yang cepat. Selain itu, Isolasi mandiri kalau rumahnya kecil dan sempit, kamar mandi hanya satu, itu bisa berdampak pada anggota keluarga,” kata Ade Yasin.

Oleh sebab itu Ade Yasin minta agar pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah itu agar dibawa ke rumah sakit isolasi.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif dan Sembuh Terus Berfluktuasi, Meninggal Konsisten Nihil

“Saya sarankan untuk dibawa ketempat isolasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” tegas Ade Yasin. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top