Bima Tampung Aspirasi Warga Kelurahan Bantar Jati

Bima Tampung Aspirasi Warga Kelurahan Bantar Jati

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (19/12/2016) kembali mengunjungi Kelurahan. Kali ini giliran ke Kelurahan Bantar Jati Kecamatan Bogor Utara. Ia didampingi Ketua TP PKK Yanne Bima Arya, Camat Bogor Utara A.Budiman dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari fraksi Gerindra Sopian,
Seperti di beberapa kelurahan lainnya, Bima menegaskan, kunjungannya dilakukan untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah warga masyarakat. “Wali Kota, Sekda, Camat dan Lurah itu bekerja, mengelola APBD dengan sebaik-baiknya. Jika warga sampai tidak merasakan apa-apa, terlalu..!” katanya di hadapan warga Bantar Jati.
Selain itu menurutnya, dari kunjungan ini dirinya mendapat banyak masukan warga, seperti keluhan warga terkait kondisi sarana prasarana. “Ada yang bisa langsung dikoordinasikan dengan OPD terkait, ada pula yang memerlukan waktu untuk direalisasikan,” lanjutnya.
Memang tidak semua masukan warga bisa ditindaklanjuti, karena keterbatasan anggaran atau karena memang belum diprioritaskan. Untuk itu Bima akan mengecek secara langsung seluruh program di masing-masing Kelurahan. Lebih lanjut Bima ingin memastikan komitmen semua pihak terhadap warga miskin dan UMKM yang ada di kelurahan.
Diakuinya, di satu sisi ia bangga dengan perkembangan UMKM. “Tetapi di sisi lain saya sedih jika usaha yang dijalankan gitu-gitu saja. Karenanya mari kita usahakan, yang kecil kita besarkan dan yang sudah ada kita jaga agar lebih dilestarikan lagi,” lanjutnya.
Sementara itu Lurah Bantar Jati, Ramli Sahibu mengungkapkan, kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan warga Bantar Jati untuk menyampaikan ragam permasalahan. Mulai ekonomi, pembangunan, sosial, sarana kesehatan, fasilitas olahraga dan fasilitas penerangan yang kurang memadai dan fasilitas sosial.
Sedangkan Wakil Ketua DRPD Kota Bogor, Sopian memandang kegiatan ini sebagai suatu kebanggaan, karena warga dapat langsung menyampaikan keluhan yang dihadapi sekaligus perencanaan dan solusinya. “Menurut saya kinerja Pak Wali memiliki dampak positif, walaupun masih ada plus minusnya,” ungkapnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *