Pastikan Warga Terlayani, Bima Berkantor di Kelurahan Bantar Jati

Pastikan Warga Terlayani, Bima Berkantor di Kelurahan Bantar Jati

BOGOR-KITA.com – Didampingi Ketua TP PKK Yanne Bima Arya, Camat Bogor Utara A.Budiman dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Fraksi Gerindra Sopian, Wali Kota Bogor Bima Arya menjalankan rutinitas berkantor di Kelurahan, Senin (19/12/2016) pagi. Pagi ini Bima berkantor di Kelurahan Bantar Jati Kecamatan Bogor Utara.
Seperti kunjungan yang rutin dijalankan pada Senin, Bima menyampaikan tujuan kunjungannya untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah warga. ” Wali Kota, Sekda, Camat dan Lurah itu bekerja. Mengelola APBD dengan sebaik-baiknya, jika warga sampai tidak merasakan apa-apa, terlalu!” cetus Bima dihadapan warga Bantar Jati.
Ada beberapa hal yang menurut Bima didapat dari kunjungan ini selain untuk memastikan kehadiran pemerintah. Diantaranya untuk mendapat masukan dan keluhan warga terkait sarana prasarana. Bima menjelaskan ada beberapa keluhan warga yang bisa langsung dikoordinasikan dengan OPD terkait. Namun ada juga aspirasi dan usulan yang berupa infrastruktur.

“Ini memerlukan waktu untuk direalisasikan,” lanjut Bima yang menambahkan ada dua hal faktor yaitu keterbatasan anggaran dan karena tidak diprioritaskan.
Untuk itu Bima menegaskan akan mengecek secara langsung, apakah yang wajib dilaksanakan atau tidak. Disamping itu Bima ingin memastikan komitmen semua terhadap warga miskin dan UMKM yang ada di kelurahan. “Satu sisi saya bangga dengan UMKM telah berkembang tapi sisi lain saya sedih jika usaha yang dijalankan gitu-gitu saja. Karenanya mari kita usahakan, yang kecil kita besarkan dan yang sudah ada kita jaga agar lebih dilestarikan lagi,” lanjutnya sambil menambahkan akan memberi reward bagi kelurahan yang target PBB-nya tercapai atau melewati.
Sementara itu Lurah Bantar Jati Ramli Sahibu mengungkapkan kunjungan ini juga sebagai tanda syukuran penggunaan bangunan Kantor Kelurahan Bantar Jati yang baru dua kali digunakan. Kesempatan yang ada benar-benar dimanfaatkan warga Bantar Jati untuk menyampaikan ragam permasalahan yang ditemui mulai ekonomi, pembangunan, sosial, sarana kesehatan, fasilitas olahraga dan fasilitas penerangan yang kurang memadai dan fasilitas sosial.

Wakil Ketua DRPD Kota Bogor Sopian tidak lupa menyampaikan kegiatan ini adalah suatu kebanggaan karena warga dapat langsung menyampaikan keluhan yang dihadapi sekaligus perencanaan dan solusinya. “Menurut saya kinerja pak wali memiliki dampak positif, walaupun masih ada plus minusnya,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Bima mendapat ucapan selamat ulang tahun ke-44 dari masyarakat dan aparat setempat. Acara berkantor di kelurahan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Bogor Utara, blusukan RTLH dan meninjau potensi UMKM Kelurahan Bantar Jati. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *