Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Alun-alun Empang Akhir Januari 

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor akan menata alun-alun Empang dan mengembalikan ke fungsi awal.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan bahwa di atas lahan seluas 2.905 meter ini nantinya bakal memiliki berbagai fasilitas.

“Nanti di dalam alun-alun itu akan ada fasilitas olahraga, pusat kuliner, tempat parkir dan juga jogging track,” kata Dedie usai meninjau alun alun Empang, Jumat (17/1/2020).

Dedie menjelaskan selain untuk mempercantik kawasan Empang, nantinya, alun alun Empang juga bisa digunakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan keagamaan. Pembangunan alun-alun tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari RS UMMI.

“Insya Allah tanggal 31 Januari Wali Kota akan melakukan peletakan batu pertama akan dilakukan penitipan sertifikat tanah,” kata Dedie.

Di lokasi yang sama Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh menuturkan pedagang di seputaran alun alun Empang akan diakomodir, dengan disediakan lapak di dalam alun-alun.

“Masjid Raya Empang juga akan dilakukan renovasi, menggunakan dana CSR juga,” jelas Hidayat.

Hidayat berharap dengan ditatanya alun-alun Empang nantinya nuansa timur tengah akan semakin terasa di wilayah Empang seperti kawasan pecinan di jalan Suryakencana .

Baca juga  Pemkot Bogor Butuh Relawan Tangani Corona

“Jadi selain punya kawasan pecinan, Kota Bogor juga akan memiliki kawasan timur tengah. Ini bisa menjadi icon Kota Bogor nantinya,” pungkas Hidayat. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *