Kota Bogor

Bima: Kawasan Dewi Sartika Harus Tetap Bersih Siapa Pun Walikota

Bersih-bersih di Pasar Anyar

BOGOR-KITA.com – Jam baru menunjukkan hampir pukul 07.00 WIB. Tapi, kawasan Dewi Sartika pada Minggu (26/7/2015) pagi telah dipenuhi ratusan orang dengan ragam pakaian yang beraneka warna. Sebagian besar telah siap dengan alat-alat kebersihan.

Tampak antara lain Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor, Irwan Prayitno, yang sibuk memberikan penjelasan titik-titik yang menjadi lokasi pembersihan. Suara Irwan bersamaan dengan sayup-sayup lagu ‘Bogor Kota Kesayangan’ yang terus menerus terdengar.

Sejurus kemudian, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang juga hadir di lokasi, bercerita tentang kawasan Dewi Sartika yang selama puluhan tahun cenderung lekat citra kumuh dan macet. “InsyaAllah lima hari terakhir ini kita bisa melihat wajah baru Pasar Anyar yang jauh lebih bersih dan Insya Allah bebas macet. Kehadiran kita hari ini pun unrtuk melakukan aksi bersih-bersih untuk menguatkan harapan itu,” kata Ade. 

Baca juga  Bima Tawarkan Lelang Jabatan Posisi Tiga Kepala Dinas

Pernyataan Ade dikuatkan oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Dengan tegas Bima mengatakan kondisi kawasan Dewi Sartika sekarang harus bertahan, tidak hanya satu minggu, satu bulan, atau satu tahun. “Tidak juga satu periode walikota atau dua periode Walikota. Siapa pun walikotanya, kondisi Jalan Dewi Sartika harus tetap bersih seperti ini. Kita yang harus menjaganya bersama-sama,” tegas Bima.

Tak menunggu lama, aksi kebersihan yang melibatkan lintas sektor dan masyarakat itu pun dimulai.  Sepanjang Jalan Dewi Sartika, Jalan Pengadilan, Jalan MA Salmun dan Pasar Kebon Kembang, menjadi fokus utama pembersihan. Bima bersama Wakil Walikota, Usmar Hariman, Dandenpom Dandim, Ade Sarip Hidayat, terlibat langsung dalam melakukan aksi bersih-bersih.  [] Admin

Baca juga  Bima Sebut Sosok KH. Sholeh Iskandar Pemersatu dan Multitalenta
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top