Bima : Boxies 123 Diharapakan Mampu Berikan Kemaslahatan dan Dorong UMKM Lokal

Bima : Boxies 123 Diharapakan Mampu Berikan Kemaslahatan dan Dorong UMKM Lokal

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah fokus dan berupaya menata Kota Bogor secara keseluruhan, sehingga pusat kota itu menjadi tersebar dan tidak terpusat ditengah kota.

“Jadi yang diatur adalah “semut”nya bukan “gula”nya, saat ini kita sedang mengatur “gula”nya,” kata Wali Kota Bogor sebelum melakukan pemasangan batu pertama pembangunan Boxies 123 di jalan raya Tajur, Kota Bogor, Sabtu (9/9/2017).

Ia menyebutkan, tahun ini Pemkot Bogor sedang mengevaluasi Peraturan Daerah (Perda) tata ruang agar bisa sesuai dengan perkembangan zaman.

“Jadi ada zonasi-zonasinya, semakin tersebar semakin baik,” tuturnya.

Kota Bogor saat ini menurut Bima ibarat gula bagi wilayah ibukota dan sekitarnya. Sebab, diakhir pekan Bogor dikunjungi 300 sampai 400 orang. Bahkan, setiap hari ada pengguna commuter line pulang pergi Jakarta-Bogor.

“Double track kereta Bogor Sukabumi sudah mulai dibangun tahun 2019 nanti, LRT akan masuk ke Kota Bogor. Jadi kota ini berkembang dengan sangat cepat dan sangat pesat, jika tata kotanya tidak diatur maka kita tidak akan kemana-mana,” terang Bima.

Pembangunan Boxies 123 mendapat apresiasi, karena menurutnya akan nyambung dengan rencana tata Kota Bogor. Nantinya akan dibangun pusat perdagangan, kuliner dan rekreasi di pinggir Kota Bogor, sehingga nantinya warga Bogor Timur maupun Bogor Selatan bahkan Sukabumi tidak perlu datang ke pusat Kota Bogor karena semuanya sudah tersedia di Boxies 123.

Dengan dibangunnya Boxies 123 di wilayah Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur ia berharap mampu memberikan kemaslahatan bagi warga Kota Bogor dan mendorong UMKM Kota Bogor khususnya di wilayah Bogor Timur maupun Bogor Selatan.

“Bagi para investor yang akan berinvestasi di Kota Bogor agar bisa nyambung dengan rencana Kota Bogor untuk menguatkan identitas menjadi Kota Pusaka (Heritage City), Kota Pintar (Smart City) dan Kota Hijau (Green Hijau),” kata Bima yang juga berharap agar Boxies 123 mampu menjadi destinasi baru bagi warga Kota Bogor maupun sekitarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Sinar Indonesia Loka Willy Wijaya menyebutkan, Boxies 123 sendiri memiliki luas wilayah 2,8 hektare dan rencananya akan dibangun pusat perdagangan dan kuliner dengan luas kurang lebih mencapai 25.000 meter persegi dengan luas tapak sebesar 40 persen agar memberi ruang gerak yang lebih luas. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *