Bima Arya Kampanyekan #TeuHayangNgarokok di HKN 2018

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya bersama sejumlah komunitas dan pelajar melakukan aktivitas bersepeda keliling kota hujan sebagai bagian dari kampanye Smoke Free Generation bertajuk #TeuHayangNgarokok, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 ini dipusatkan di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor. Mereka kemudian bersepeda menyusuri Jalan Pajajaran, Otista, Suryakencana, Sukasari, Pajajaran, Tugu Kujang, Balaikota dan berakhir di Sempur.

Usai bersepeda, ratusan pelajar dan berbagai komunitas melakukan deklarasi dan dukungan terhadap program Pemerintah Kota Bogor, mulai dari Kawasan Tanpa Rokok hingga melarang segala jenis promosi dan iklan rokok dalam bentuk apapun.

“Kita konsisten, kita tegas, kita lindungi generasi muda Kota Bogor dari rokok karena pembangunan bukan hanya sekedar untuk sekarang tetapi untuk masa depan mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang ramah dan layak untuk keluarga. Terima kasih untuk komitmen dan deklarasi yang dibacakan,” tegas Bima Arya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah saat menyampaikan sambutan.

Kepada para pemuda Kota Bogor Bima mengajak untuk mencontoh para atlet yang berhasil mengharumkan Kota Bogor dan Indonesia. Sebagai contoh Bima menyebut nama Defia Rosmaniar yang bersinar di ajang Asian Games 2018 dan hadir dalam acara tersebut. “Jangan mencontoh para pemadat, para perokok apalagi pemabuk,” pesan dia.

Acara yang diinisiasi Dinas Kesehatan Kota Bogor, melibatkan para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Unsur Muspida Kota Bogor, komunitas pesepeda serta para siswa SMP dan SMA sederajat Kota Bogor.

Deklarasi No-Tobacco Generation (NoTG) bagi generasi muda Kota Bogor dibacakan duta kesehatan Kota Bogor Tahun 2018 yang dilanjut pematahan maket rokok sebagai aksi penolakan generasi muda sebagai target rokok, oleh dua atlet Taekwondo Kota Bogor Defia Rosmaniar peraih emas Asian Games 2018 dan Lutfi peraih emas Porda Jabar 2018. Setahun sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor memilih transportasi umum sebagai media untuk  sosialisasi dan promosi anti rokok. [] Admin/Humpro Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *