Walikota Bogor Bima Arya tinjau tampat baru PKL di Pasar Sukasari tiga hari setelah direlokasi dari Jalan Suryakencana, Jumat (23/11/2018) malam

3 Hari Pasca Relokasi, Sukasari Makin Ramai, Bima Ingatkan Jangan Ada Pungli

BOGOR-KITA.com “Pasar sukasari ini akan berjalan jika difasilitasi dan disosialisasikan dengan baik. Oleh karena itu, saya perintahkan keluarga besar pemkot untuk belanja di sini. Kemudian bisa mencoba juga kuliner yang berada di Bogor Plaza supaya sosialisasinya semakin gencar kepada masyarakat baik di dalam maupun di luar Kota Bogor,” ucap Bima usai berbelanja sekaligus memantau perkembangan Pasar Sukasari, Jumat (23/11/18) malam.

Bima mengatakan, di hari ketiga ini suasana Pasar Sukasari semakin ramai. Tempat berjualan, juga jauh lebih nyaman daripada sebelumnya di Jalan Suryakencana.

“Komoditi dagangannya memang belum lengkap, tetapi secara bertahap akan makin ramai, dan hari ini lebih ramai dari hari sebelumnya. Selain itu, nanti setelah sosialisasinya sudah merata, ini akan lebih lengkap lagi,” ungkap Bima.

Lebih lanjut, Bima mengaku, saat berbelanja dirinya menerima beberapa harapan dari pedagang, seperti meminta dibuatkan MCK, fasilitas ibadah, dan lainnya.

“Mungkin ke depan secara bertahap akan ada penutup juga untuk melindungi para pedagang di saat hujan,” ujarnya.

Bima menambahkan, para pedagang itu harus dimuliakan sehingga mereka merasa nyaman dan tidak diberatkan oleh berbagai hal termasuk Pungutan Liar (Pungli).

Oleh karena itu, Bima minta kepada pihak dan dinas terkait untuk mengawasi agar tidak ada pungli dan semua yang ada di Pasar Sukasari harus dikelola secara transparan serta profesional, jangan sampai ada pihak – pihak tertentu yang mengambil keuntungan.

“Tentu nanti akan ada sanksi jika terdapat pungli. Saya sudah berkoordinasi juga dengan pihak kepolisian, jangan sampai ada pungli yang memberatkan para pedagang,” tegasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *