Kota Bogor

Bima: 4 Opsi Nama Alun Alun eks Taman Topi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ada empat opsi nama alun-alun yang akan dibangun di Taman Topi di Jalan Kapten Muslihat. Yakni Alun-alun Dewi Sartika, Alun-alun Kapten Muslihat, Alun-alun Pakuan, dan Alun-alun Kota Bogor.

“Nama alun alun ini perlu diputus,” kata Walikota Bogor dalam briefing staff bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (26/11/2019).

Untuk penamaan itu Bima memnta harus dikomunikasikan juga dengan budayawan.

“Kalau menurut pemikiran saya begini, Dewi Sartika tidak identik dengan Bogor. Saya sebetulnya berpikir Kapten Muslihat, tapi ada masukan dan masih ada tafsiran soal kepahlawanan Kapten Muslihat. Mungkin nama yang lebih bisa diterima antara Alun Alun Kota Bogor atau Alun Alun Pakuan. Silakan diputuskan opsi itu dulu. Tetapi di dalamnya nanti tetap dibangun monumen atau patung Kapten Muslihat dan Dewi Sartika. Silakan undang lagi budayawan. Jangan berlarut-larut,” kata Bima.

Briefing staff yang berlangsung mingguan dihadiri oleh para Kepala OPD, camat hingga lurah, membahas berbagai isu hingga progres pembangunan, mulai dari serapan anggaran, penertiban PKL, Alun-Alun, rel ganda (double track) kereta api Bogor-Sukabumi, upah minimum regional (UMR), progres RSUD, Raperda dan rencana pameran pembangunan. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Baca juga  Tinjau Ujicoba SSA, Bima Ikut Atur Lalu Lintas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 87

Terpopuler

To Top