Bupati Bogor Ade Yasin bersama Senior Vice Presiden POSCO E&C, Mr. Hoon Chung di Kantor Pusat POSCO di Pohang, Korea Selatan, Selasa (24/9/2019).

Berkunjung ke Korsel, POSCO E&C Sambut Baik Tawaran Ade Yasin Bangun Jalan Tambang

BOGOR-KITA.com – POSCO E&C Mr. Hoon Chung, menyatakan tetarik dan menyambut baik dengan tawaran Bupati Bogor Ade Yasin untuk membangun jalan tambang di kawasan Rumpin sampai Parung di Kabupaten Bogor.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Bupati Bogor Ade Yasin dan rombongan dengan  Mr. Hoon Chung selaku Senior Vice President Pohang Iron and Steel Company Engineering & Construction (POSCO E&C ) di Kantor Pusat POSCO E&C  di Pohang Korea Selatan, Selasa (24/9/2019).

POSCO E&C  adalah perusahaan pembuat baja terbesar ketiga di dunia. Perusahaan ini berlokasi di Pohang, Korea Selatan.

POSCO memiliki dua pabrik baja yaitu di Pohang dan Gwangyang. POSCO dinilai penting dalam perkembangan industri Korea Selatan terutama karena pembangunan yang terus meningkat dalam bidang industri perkapalan dan otomotif di Korea Selatan.

Dalam pertemuan itu Ade Yasin memaparkan potensi pembangunan di Kabupaten Bogor baik di wilayah timur, terutama di wilayah barat atau Bogor Barat. Secara khusus Ade Yasin memaparkan potensi tambang yang besar di Bogor Barat, tetapi terkendala karena belum adanya jalan khusus tambang.

Ade Yasin mengatakan kecilnya APBD Kabupaten Bogor dan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membangun jalan tambang, tidak memungkinkan Pemkab Bogor membangun jalan khusus tambang  tersebut.

Menanggapi hal itu Mr. Hoon Chung nenyatakan setuju.  “Mr. Hoon Chung menyatakan setuju membangun jalan khusus tambang tersebut, karena mereka juga ikut membangun jalan tol Bocimi,” kata Ade Yasin kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (24/9/2019), sore.

Bupati Bogor Ade Yasin dan rombongan berfoto bersama di Kantor Pusat POSCO E&C di Pohang, Korera Selatan, Selasa (24/9/2019).

Ade Yasin menambahkan, sebagai tindak lanjut persetujuan itu, akan dibicarakan di Indonesia.

POSCO E & C sendiri memiliki perwakilan di Jakarta berkantor di Ratu Plaza Office Tower Lt. 11 Jl. Jend Sudirman Kav. 9 Senayan Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang

Pertemuan dengan Mr. Hoon Chung merupakan kegiatan hari pertama Ade Yasin dan rombongan dalam kunjungan ke Korea Selatan.

Dalam kunjungan Ade Yasin antara lain didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Plt Kepala Diskominfo, dan Komite Perencanaan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor.

Plt Diskominfo Kardenal menambahkan, dalam kesempatan itu AdeYasin juga memperkenalkan icon Kabupaten Bogor yakni The City of Sport and Tourism.

“Pihak POSCO mengaku tertarik dengan keindahan alam Kabupaten Bogor,” kata Kardenal. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


One thought on “Berkunjung ke Korsel, POSCO E&C Sambut Baik Tawaran Ade Yasin Bangun Jalan Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *