Ade Yasin saat tampil berorasi dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2019).

Ade Yasin: Kemenangan Jokowi Kemenangan Indonesia

BOGOR-KITA.com – Kemenangan Jokowi bukan kemenangan pilpres saja. Kemenangan Jokowi adalah kemenangan kita, masyarakat kita, kemenangan Indonesia.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat tampil berorasi dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2019).

Dalam orasinya, Bupati Bogor Ade Yasin mengajak warga Bogor bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mana warga Bogor? Bogor saya ingin semangatnya. Bogor harus kerja-kerja lebih keras kalau ingin Jokowi menang. Siap Menangkan Jokowi? Siap menangkan Jokowi? Karena kemenangan ini bukan Pilpres saja, tapi kemenangan kita, masyarakat kita, kemenangan Indonesia,” ujar Ade Yasin yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Korbid Golkar TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga berpidato membuka Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju. Kang Emil bicara soal aksi di media sosial untuk mendukung Jokowi, sementara TGB bersaksi soal keislaman Jokowi.

Acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center diramaikan sejumlah artis dan tokoh. Lagu-lagu hiburan sambil menunggu pidato Jokowi bergantian menghias panggung. Acara resmi belum dimulai, namun sudah ada sesi pidato, Ridwan Kamil jadi pembuka.

“Di Indonesia ini ada dua kelompok yang sudah menentukan pilihan, ada yang masih bimbang dan masih ragu, jumlah yang masih bimbang dan masih ragu masih sangat banyak, karena itu mulai dari sekarang tolong aktif memberi keyakinan di WA grup, beri keyakinan di IG, di sosmed, di arisan, di pengajian, di mana-mana. Karena Allah hanya memberikan kekuasaan pada yang dikehendaki,” kata Ridwan Kamil yang kemudian mengutip ayat Alquran.

Ridwan Kamil mengajak pendukung Jokowi bergerak mengetuk pintu warga. Dia juga menyemangati pendukung agar tak takut di-bully.

“Jadi jangan khawatir, jangan resah terhadap intimidasi, jangan resah terhadap teriakan yang mem-bully, karena kekuasaan sebenarnya sudah Allah tentukan pada yang Allah kehendaki itu keyakinan saya, tinggal kita berdoa, Insyaallah Pak Jokowi-Ma’ruf Amin pada 17 April Insyallah Allah tentukan sebagai pemimpin RI 5 tahun ke depan,” ujarnya.

TGB naik panggung setelah Ridwan Kamil. Dia bicara soal keislaman Jokowi.

“Saya sebagai muslim, bersama saudara sebangsa, saya sebagai muslim dengar lihat bagaimana Pak Jokowi sebagai pribadi muslim yang baik, Pak Jokowi sebagai pribadi lahir dari keluarga muslim yang baik. Pengamalan agama Insyaallah rahmatan lil alamin,” ujar TGB.

TGB juga menyampaikan bahwa Jokowi sudah berulang kali diserang fitnah. TGB mengajak pendukung membalasnya dengan membuktikan kinerja Jokowi.

“Sekarang di depan kita ada 52 hari bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf untuk bersuara dengan lantang tapi bukan balas cercaan dengan cercaan, kita akan balas dengan kinerja Pak Jokowi,” kata eks Gubernur NTB ini.

Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily memperkirakan ada 40 ribu massa yang hadir dalam acara ini. Massa terbagi atas kader parpol dan relawan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *