Kota Bogor

Berkat CSR RS Siloam Bogor, 100 Pekerja Rentan Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

CSR RS Siloam Bogor
Penyerahan simbolis CSR RS Siloam Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah Sakit (RS) Siloam Bogor yang berlokasi Jl. Pajajaran No. 27, Babakan di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) dengan cara membayar iuran 100 pekerja rentan untuk terlindungi program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan.

RS Siloam Bogor telah membayarkan iuran para pekerja rentan dalam waktu tiga bulan mulai April sampai dengan Juni 2022.

Secara simbolis penyaluran CSR RS Siloam Bogor dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota atau BPJAMSOSTEK di Jalan Pemuda Kota Bogor, Selasa (17/5/2022).

Hadir pada acara itu antara lain, Chief Operating Officer Siloam Hospitals Bogor V.N. Adelein, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Aan Wijayanti, Kepala Bidang Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Saeful Azhar dan beberapa staff dari RS Siloam dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga  PDAM Tirta Pakuan Mulai Mengoperasikan Intake Cipaku

Chief Operating Officer RS Siloam Bogor V.N. Adelein menyatakan turut berbahagia bisa menyalurkan CSR bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan bisa melindungi 100 pekerja rentan.

“Kalau dari saya sih pertama kita tentu tidak berharap ada kecelakaan kerja terjadi. Jadi harapan saya yang pertama kecelakaan kerja itu harus minim. Yang kedua, kalau memang terjadi kecelakaan kerja nah Rumah Sakit Siloam sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan kita siap untuk menerima pasien dan merawat pasien di rumah sakit kita. Tentu kita [buka] 24 jam [layanan] emergency, kita siap kapan saja,” ujar Adelein ditemui awak media usai acara.

Adelein mengatakan sebanyak 100 pekerja rentan yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan yakni mereka yang tinggal di radius 1 sampai 3 kilometer dari RS Siloam Bogor.

Baca juga  Targetkan Rumah Sakit Rujukan Regional, RSUD Kota Bogor Terus Lengkapi Persyaratan

Dia menambahkan, ini bukan kerjasama pertama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebelumnya sudah pernah ya, dan pasti bukan hanya Siloam Bogor saja seluruh Siloam kita punya 41 jaringan Siloam di seluruh Indonesia semua ikut program yang sama,” tandasnya.

Ditemui terpisah salah satu penerima manfaat CSR RS Siloam Bogor yakni Yulia Ningsih. Yulia berprofesi sebagai pedagang online.

“Pertama tama terimakasih BPJAMSOSTEK dan RS Siloam Bogor yang memberikan saya tiga bulan kepesertaan. Saya akan melanjutkan pembayaran secara pribadi,” ujar Yulia.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Aan Wijayanti mendorong para pekerja rentan untuk melanjutkan iuran apabila sudah tidak lagi dibiayai oleh CSR.

Baca juga  Komisi IV Minta Pemkot Bogor Maksimalkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan Evaluasi Sistem PTM

“Kami berharap mereka bisa melanjutkan iurannya Rp16.800. Tidak ada ruginya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena ini merupakan program pemerintah dan amanah dari negara,” ujar Aan.

Sebagai informasi, apabila peserta program JKM meninggal dunia maka akan mendapatkan santunan Rp42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Aan menjelaskan jika terjadi kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung biaya perawatan unlimited berdasarkan indikasi medis. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top